Mau Potong Rambut Sambil Ngopi di Palopo ??? Yukk ke Babershop Galung

390
ADVERTISEMENT

LAPORAN : Junias

PALOPO — Babershop kian ramai di Kota Palopo. Namun, ada satu usaha jasa gunting rambut itu berbeda dari yang lain. Babershop Galung namanya.

ADVERTISEMENT

Terlihat sederhana dan simpel, namun jangan ditanya soal fasilitas. Semua lengkap untuk memanjakan pelanggan. Konsepnya memang sederhana tapi nyaman.

Dibuka 9 September 2021 lalui, Babershop Galung yang terletak di Jalan Pongsimpin. Babershop ini tergolong unik. Sebab, di lokasi yang sama ada juga cafe. Namanya sama, Cafe Galung.

ADVERTISEMENT

Owner Cafe dan Babershop Galung, juga sama, Abdullah Amin yang akrab disapa Bang Dul. Dia mengungkapkan alasannya mendirikan babershoop karena ingin memberdayakan anak muda di Palopo.

Awal niat baiknya itu tercetus kala bertemu salah seorang anak muda yang punya bakat mencukur rambut. Aswar namanya. Karena bakatnya itu, dia sudah terkenal di Kota Idaman. Bahkan Walikota Palopo, Judas Amir menjadi langganannya.

ADVERTISEMENT

“Dia telah memiliki usaha jasa gunting rambut dan sering melayani panggilan untuk cukur di rumah pelanggannya maupun di kantor. Karena keahliannya itu, dia sudah dikenal masyarakat kota Palopo,” ujar Bang Dul yang juga owner Bora-Bora Camp Day.

Bang Dul lalu memanggil Aswar untuk berdiskudi memulai bisnis. Mereka sepakat membuka babershop bersama seorang lagi, Farel. Lokasi sudah ditentukan. Area Cafe Galung.

Ketua Real Estate Indonesia (REI) Luwu Raya itu lalu menyanggupi bakal menyediakan semua peralatan yang dibutuhkan Aswar. Ketertarikan Bang Dul kerjasama dengan Aswar lantaran konsepnya yang dipadukan dengan cafe.

“Cafe dipadukan dengan babershop belum ada di Palopo. Sesuai niat saya yang ingin memberdayakan kaum muda di Palopo agar bisa maju,” jelasnya.

Sementara itu, Aswar yang dipercayakan mengelola babershop Galung mengungkapkan alasan dirinya sepakat untuk bekerjasama. Itu karena Aswar yakin usaha yang digeluti saat ini bakal sukses.

“Walaupun bangunannya tidak seluas dengan babershop lain, namun memiliki Fasiltas yang lengkap. Kami juga mengutamakan kenyamanan pelanggan. Kami juga melayani jasa penataan rambut, perwarnaan, cuci dengan produk baru yang berkualiatas dan berkelas,” ujar Aswar.

Babaershop Galung dibuka setiap hari. Mulai dari jam 10 pagi hingga pukul 21.00 malam. Khusus hari Jumat, dibuka lebih awal yaitu jam 8 pagi.

Untuk tarif tidak membuat kantong bolong. Cukup Rp 25 ribu per orang. Jika ingin rambutnya dicuci dikenakan tarif Rp 30 ribu. “Untuk jasa gunting plus cuci dan penataan rambut dikenakan tarif Rp 35 ribu,” kata Aswar.

Sementara untuk pewarnaan rambut karena menggunakan berbagai produk dan membutuhkan proses yang rumit dikenakan biaya mulai dari Rp 75 ribu hingga Rp 200 ribu. Seperti untuk pomode atau minyak rambut menggunakan produk baru yakni meteordust dan untuk cuci muka yang menggunakan produk loreal. Selain itu di tempat ini juga menjual berbagai produk pewarnaan rambut bagi pelanggan yang ingin mendapatkan produk pomade terbaru. (jun)

ADVERTISEMENT