Membanggakan, Kader NasDem Palopo Kembali Juara di Kejurnas Adventure Offroad

251
Kader muda partai Nasdem Kota Palopo, Aldhy Aldrial Rivaldhy Somalinggi kembali unjuk gigi pada kejuaraan nasional (kejurnas) Adventure Offroad Putaran II Tahun 2022. (Foto : ist)
ADVERTISEMENT

LOMBOK — Kader muda partai Nasdem Kota Palopo, Aldhy Aldrial Rivaldhy Somalinggi kembali unjuk gigi pada kejuaraan nasional (kejurnas) Adventure Offroad Putaran II Tahun 2022. Balapan yang menegangkan ini digelar IMI di Bukit Pogem, Kawasan The Mandalika, NTB pada 14 hingga 15 Mei 2022 kemarin.

Pada seri I sebelumnya di Sumatera, Aldhy (Palopo), Ridha Giwangkara (Bogor) dan Andy Saputra (Pati) yang tergabung di tim Pulang Menang juga meraih juara.

Aldhy yang dikonfirmasi membenarkan bahwa timnya kembali meraih hasil maksimal di seri kedua kali ini. Selain juara 1 untuk kategori tim Upper, juara individual juga diraih Aldy.

Ia juara I individual kelas G3. Sementara dua rekannya yakni Andy Saputra juara II individual kelas G4 dan Ridha Giwangkara juara III individual kelas G4.

ADVERTISEMENT

“Terimakasih atas doa dan dukungan semua teman-teman dan keluarga. Kita akan terus berusaha di seri berikutnya,” kata Aldhy Senin (16/5/2022).

Selanjutnya, para Offroader akan melanjutkan Putaran berikutnya di Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Barat, Jambi dan terakhir di Jawa Tengah.

Ketua IMI NTB, Lalu Heman Mahaputra atau yang akrab disapa dokter Jack menyampaikan, dirinya optimistis NTB akan menjadi barometer dan kiblat otomotif tidak hanya di Indonesia tapi dunia.

Terbukti, kata dia, setelah sukses menggelar event WSBK, IATC dan MotoGP, dalam waktu dekat beberapa event nasional dan internasional lainnya seperti MXGP di Samota – Sumbawa juga akan segera terlaksana.

”Itu modal yang kuat bagi kita di NTB untuk terus mengembangkan dunia otomotif dengan nilai plusnya NTB menawarkan keindahan alam yang luar biasa indahnya,” katanya, Minggu (15/5/2022).

Sementara itu, Managing Director The Mandalika, Bram Subiandoro mengatakan, dengan bertambahnya event otomotif nasional di kawasan The Mandalika, menunjukkan semakin dikenalnya kawasan pariwisata yang dikelola PT ITDC.

Hal ini sesuai dengan tujuan pengembangan pihaknya menjadikan The Mandalika sebagai the next destination berkelas dunia dengan konsep sport tourism.

“Sejalan juga dengan tujuan pemerintah menjadikan The Mandalika sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang akan memberikan multiplier effect bagi masyarakat serta salah satu upaya untuk mendukung pemulihan pariwisata,” jelasnya. (*)

ADVERTISEMENT