MG Menyingkap Sisi Lain Nusantara, Discover Indonesia lewat Berbagai Fitur yang Tersemat di MG ZS dan MG HS

28
ADVERTISEMENT

Indonesia merupakan negara yang memiliki kekayaan yang beragam, mulai dari keindahan alamnya, kelezatan kuliner, hingga keunikan landmark yang sarat dengan nilai sejarah dan budaya.

Menyadari hal ini, MG melalui program #MGDiscoverIndonesia ingin memberikan inspirasi kepada masyarakat Indonesia terkait informasi dan ragam destinasi domestik yang dapat dieksplor, sambil mengajak masyarakat lebih mengenal dan meningkatkan kecintaannya terhadap Tanah Air.

ADVERTISEMENT

Kegiatan ini juga didasari pada tujuan yang tak kalah penting, yaitu menguji  kinerja mesin, handling, serta kenyamanan mobil MG untuk dibawa berkendara jauh. Kedua SUV perdananya, yaitu MG ZS dan MG HS pun sukses disetir menelusuri sudut-sudut daerah Jakarta, Cirebon, Yogyakarta, Surabaya, Madura, Probolinggo, hingga Lumajang.

MG yang identik dengan nuansa berkendara yang fun, exciting, dan one-of-a-kind diwujudkan melalui rangkaian road trip seru. Menjelaskan lebih detail tentang kegiatan MG ini, Arief Syarifudin selaku Marketing and PR Director MG Motor Indonesia berbagi kesannya, “#MGDiscoverIndonesia menyuguhkan ragam keseruan perjalanan mengeksplorasi kekayaan Tanah Air yang penuh dengan nilai budaya, sejarah, serta keunikan khas. Perjalanan yang dilakukan bersama MG ZS dan MG HS pun memberikan pengalaman yang menyenangkan tetapi tetap aman dan nyaman karena ditunjang dengan ragam fitur yang bermanfaat berstandar Inggris. Sambil tetap menerapkan protokol kesehatan yang tepat, #MGDiscoverIndonesia diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih mencintai dan mengenal negara Indonesia secara mendalam.”

ADVERTISEMENT

MG ZS

Menyetir MG ZS menjadi pilihan tepat untuk mengunjungi tempat-tempat menarik maupun tersembunyi di perkotaan. Sebut saja pada saat berburu kuliner hidangan legendaris Empal Gentong H. Apud di Cirebon, mengunjungi Ekowisata Sungai Mudal di Kulon Progo, maupun perjalanan menuju Monumen Kapal Selam di Surabaya. Dengan bodi yang kompak, MG ZS terasa sangat lincah dikendarai menembus jalan-jalan berliku dan terkadang sempit. Ketersediaan tiga pilihan mode berkendara Urban, Normal, dan Dynamic yang dapat disesuaikan dengan preferensi pengemudi juga turut menambah kenyamanan selama perjalanan. Selain itu, mengeksplor wilayah perkotaan pun terasa lebih aman dan nyaman karena MG ZS telah ditunjang dengan fitur keselamatan tanpa kompromi seperti 6-point airbags, serta penggunaan bahan bakar yang efisien.

Di sisi lain, kepraktisan koneksi 8-inch infotainment system yang didukung oleh Apple CarPlay, menunjang akses navigasi yang dapat dikendalikan langsung di layar. Memainkan musik yang bisa dengan mudah diatur melalui tombol multifungsi pada setir kemudi pun menjadikan perjalanan lebih menyenangkan dan pengemudi tetap bisa fokus ke jalan. Ketersediaan I-MAX Electric Panoramic Sunroof pun turut menambah kesan ukuran kabinnya yang sudah lega. Di satu sisi, meregangkan kaki saat beristirahat menjadi begitu nyaman di dalam mobil, di sisi lain ruangan luas pun mendukung dengan baik saat harus membawa banyak barang di bagasi.

MG HS

Pengalaman yang berbeda pun dirasakan ketika mengendarai MG HS, SUV premium dan elegan yang didukung oleh performa yang menjanjikan. Menelusuri berbagai jenis medan perjalanan dan cuaca yang tidak menentu selama road trip tidak menjadi masalah yang berarti karena MG HS telah mengantongi lebih dari 25 fitur keselamatan bersertifikasi internasional.

Mulai dari jalanan berbatu saat menuju Pantai Kesirat Yogyakarta hingga jalanan berpasir di Gunung Bromo, Jawa Timur dapat dilalui oleh MG HS dengan tetap memberikan kenyamanan kepada para penumpangnya.

Menelusuri perjalanan menanjak menuju Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang pun terasa mudah dengan adanya fitur Hill Start Assist dan Hill Descent Control yang tersemat di MG HS. Udara segar pegunungan di sekitar destinasi tersebut pun dapat lebih dinikmati bersama I-MAX Electric Panoramic Sunroof yang terbuka membentang dari ujung depan hingga ujung belakang.

Kemewahan ini juga mampu memberikan sudut pandang mengasyikan dan edgy bagi siapa pun yang memiliki hobi fotografi. Di tengah perjalanan menuju air terjun ini, tim #MGDiscoverIndonesia harus melalui kondisi jalanan yang diselimuti oleh kabut tebal pegunungan. Seketika pengemudi langsung menyalakan fitur front fog lamp guna membantu jarak pandang menuju pemberhentian terdekat.

Seluruh fitur yang tersedia baik di MG ZS maupun MG HS tentu perlu disempurnakan dengan persiapan kendaraan yang matang sebelum perjalanan. Para pelanggan tidak perlu lagi khawatir akan biaya tambahan yang besar untuk memastikan kondisi kendaraannya tetap dalam keadaan prima karena setiap pembelian unit mobil MG telah dilengkapi dengan garansi 5 tahun tanpa batasan kilometer serta fasilitas gratis biaya perawatan hingga 50.000 km atau 4 tahun, termasuk jasa dan suku cadang. Selain itu, para pelanggan dapat menikmati fasilitas bunga 0% hingga gratis voucher Thule sebesar Rp2jutaan melalui program Semangat Baru Mobil Baru untuk pembelian unit MG di bulan Januari*. Pusat panggilan siaga MG juga tersedia selama 24 jam setiap harinya untuk memberikan berbagai informasi hingga solusi jika terjadi masalah pada kendaraan pelanggan selama perjalanan.

Para pelanggan dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya sebelum melakukan perjalanan panjang dengan langsung mendatangi outlet resmi MG yang telah tersebar di 14 titik di wilayah Medan, Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang, Makassar, hingga Manado. Perjalanan #MGDiscoverIndonesia dapat disaksikan melalui akun resmi YouTube MG Motor Indonesia.

(*/rls)

ADVERTISEMENT