Mungkinkah Prabowo-Puan Maharani Berduet? Keduanya Bilang Begini Saat Bertemu di Ambalang

43
Pertemuan Prabowo Subianto dan Puan Maharani. (foto ist/tim Media Prabowo Subianto)
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani buka-bukaan bicara peluang dipasangkan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2024. Prabowo dan Puan sepakat menjawab bahwa kemungkinan dipasangkan sebagai pasangan calon terbuka.

“Jadi kalau Anda tanya memungkinkan atau tidak memungkinkan, saya kira ya dari segi teori kemungkinan ya pasti memungkinkan,” ujar Prabowo usai pertemuan dengan Puan di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022).

ADVERTISEMENT

“Kalau kemudian ditanya apakah ada kemungkinan, ya semua itu menurut saya ada kemungkinan. Tidak ada yang tidak mungkin di politik demi kemajuan bangsa dan negara,” sahut Puan.

Namun lanjut Prabowo, masing-masing partai memiliki mekanisme internal untuk membahas capres-cawapres yang akan diusung. Prosesnya masih panjang. “Tentunya ini masih, perjalanan masih panjang iya kan. PDIP harus memikirkan, Gerindra juga. Tapi bagi kita apapun demi kebaikan bangsa dan negara, kami siap melaksanakan,” ujar Prabowo.

Koalisi Gerindra bersama PKB juga siap menyambut PDIP. Koalisi ini membuka peluang kerjasama dengan partai lain. Hanya saja masih perlu dibangun komunikasi politik. Dalam pertemuan ini Gerindra dan PDIP Sepakat untuk terus melanjutkan komunikasi.

“Dan dari awal waktu kita juga deklarasikan kerja sama dengan PKB dari awal kita mengatakan itu juga terbuka. Kita ingin juga kerja sama yang besar, yang solid,” tegas Prabowo.

Sementara itu, Puan mengatakan safari politik yang ia lakukan untuk membuka ruang komunikasi dengan partai-partai politik. Setiap partai harus menunjukkan komitmen yang jelas.

“Menuju pemilu yang akan datang walaupun kita itu akan bertanding dalam menentukan berapa jumlah suara yang akan dipercaya rakyat kepada parpol, tentu saja sesudahnya atau sebelumnya kami ini harus menunjukkan komitmennya saat bertanding kami akan bertanding, saat bersanding kami akan bersanding,” tegasnya.

DIAJARI BERKUDA

Diketahui, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di kediaman menteri pertahanan itu di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022). Pada pertemuan yang berlangsung kurang lebih tiga jam itu, Puan diajari Prabowo berkuda.

Pertemuan diawali penyambutan dan penghormatan dari Gerindra. Korps musik dari Gerindra melantunkan Indonesia Raya, Mars PDIP dan Mars Gerindra. Selanjutnya, Puan bersiap di ruang ganti untuk mengenakan pakaian berkuda. Prabowo mengajak Puan berkuda di arena pacuan di kediamannya. Puan menaiki kuda jenis Lusitano keturunan Portugal yang bernama Salero

Kuda yang ditunggangi Ketua DPR itu pernah dinaiki Presiden Joko Widodo ketika ke rumah Prabowo pada tahun 2016 silam. Sementara Prabowo menunggangi kuda bernama Cunhal. Puan diberikan latihan singkat selama 15 menit oleh seorang instruktur. Awalnya Puan sempat dipegangi hingga berkuda sendiri.

Putri Megawati Soekarnoputri itu bahkan sempat pamer skill half pass, yaitu kaki depan berada dalam posisi menyilang. Puan mengaku berkuda bukan hal yang mudah dan membutuhkan keberanian. “Ternyata main kuda itu juga perlu suatu keberanian, suatu semangat untuk kemudian bisa bersama bersinergi bersama kudanya, dan ternyata tidak semudah saya lihat di film-film atau di TV,” kata Puan.

Puan dan Prabowo juga sempat memberikan makan kuda buah dan wortel. “Ini yang ngasih makan kau Ketua DPR,” canda Prabowo sambil mengelus kuda Salero.

Puan juga menjajal naik kuda L’sultao berwarna palomino, kuda keturunan Portugal yang lahir di Hambalang. Puan menjajal pose penghormatan atau refrance di mana kaki kuda posisinya seperti strecthing. Kaki depan kuda ke muka, sementara kaki belakang meregang keluar dan badannya merendah.

Usai berkuda, Puan dijamu Prabowo menikmati makan siang di arena berkuda. Puan duduk berhadapan langsung dengan Prabowo. Setelah makan siang, Puan dan Prabowo bicara empat mata di Wisma 1 Hambalang yang berada di sebelah pendopo utama. Wisma 1 Hambalang merupakan tempat yang biasa digunakan Prabowo menerima tamu pribadinya.

Terlihat pertemuan Puan dan Prabowo berlangsung hangat. Puan dan Prabowo saling bercanda dan tertawa. Puan pun berterima atas sambutan hangat Prabowo dan Gerindra. “Terima kasih atas sambutan yang hangat pada kesempatan ini. Saya diperkenankan untuk mencoba kuda kesayangan beliau. Berkuda perlu teori yang benar, perlu ketenangan, enggak boleh grogi,” ujar Puan.

“Dan saya ke sini penuh ketenangan karena saya datang ke sini merasa ke rumah keluarga sendiri. Seperti yang disampaikan Mas Prabowo, hubungan keluarga kami sudah jauh berjalan,” ujarnya.

Dalam pertemuan Puan terlihat mengenakan topi putih dan kaos polo hitam. Puan didampingi didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Sejumlah tokoh PDIP juga ikut mendampingi seperti Said Abdullah, Utut Adianto, Bambang Wuryanto, Charles Honoris, Dolfie OFP, Mufti Anam, Agustina Wilujeng Pramestuti, Gilang Dhielafararez, dan Alex Indra Lukman. Sementara itu Prabowo didampingi oleh beberapa elite Gerindra, di antaranya Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (liq)

ADVERTISEMENT