Muscab PKB di Seluruh Kabupaten/Kota di Sulsel Mulai Serentak Hari Ini di Tiga Zona, Termasuk Palopo

65
ADVERTISEMENT

MAKASSAR–Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Selatan, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di seluruh kabupaten kota di Sulsel secara serentak pada Sabtu (13/3/2021).

Wakil Ketua DPW PKB Sulsel Hengky Yasin menjelaskan, muscab ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan pra muscab yang digelar masing-masing Dewan Pimpinan Cabang (DPC) beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENT

Sementara untuk pelaksanaan Muscab, Hengky mengaku digelar serentak pada hari ini, namun di bagi dalam tiga zona.

“Muscab ini kita bagi dalam tiga zona. Karena kita ketahui kondisi saat ini lagi Pandemi Covid makanya muscab-nya dilakukan per zona,” katanya, usai pembukaan Muscab PKB Zona 1 di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sabtu (13/3/2021).

ADVERTISEMENT

Legislator Sulsel ini menjelaskan, dalam pembukaan Muscab tersebut, hadir memberikan sambutan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang disampaikan melalui virtual.

Hengky mengatakan, Ketua Umum dalam sambutannya meminta kepada seluruh pengurus cabang untuk bisa segera menyelesaikan kepengurusannya.

“Gus Imin (Sapaan Muhaimin Iskandar) mengharapkan, agar semua pengurus di daerah bisa segera merampungkan kepengurusannya,” jelasnya.

Dalam pembukaan Muscab tersebut, kata Hengky, seluruh kader dan pengurus PKB menyatakan mendorong Gus Imin untuk maju dalam pemilihan presiden mendatang.

Ia juga menuturkan, misi selanjutnya adalah mengintensifkan relasi PKB Kota Makassar dengan Nahdlatul Ulama (NU) Makassar. Intensifitas yang hendak dibangun dalam wujud sinergi untuk penyebarluasan nilai dan visi politik kesejahteraan yang diusung PKB dengan spirit Rahmatan lil Alamin, katanya.

Sekadar diketahui, muscab PKB dibagi dalam tiga zona. Zona 1 meliputi DPC PKB Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Selayar, yang digelar di Asrama Haji Sudiang, Makassar.

Muscab Zona 2 di Gedung As’ada Sengkang yang akan diikuti DPC PKB Sinjai, Bone, Wajo, Soppeng, Sidrap, Enrekang, Pinrang dan Kota Pare-Pare.

Dan di Zona 3 bertempat di Jalan Andi Pangeran nomor 16 Kelurahan Pate’ne kota Palopo, yang diikuti DPC PKB Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur dan Kota Palopo.

(rls)

ADVERTISEMENT