Muscab PKB Palopo, Sekda Sebut Pemerintah dan Parpol Adalah Mitra dalam Pembangunan

30
ADVERTISEMENT

PALOPO–Muscab Partai Kebangkitan Bangsa yang diselenggarakan oleh DPC PKB Kota Palopo dalam rangka penataan struktur dan penyeragaman masa bakti kepengurusan periode 2021-2026 yang dilaksanakan di Jalan A. Pangerang Kelurahan Pattene Kecamatan Wara Utara.

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad menyampaikan dinamika Muscab lebih banyak musyawarah mufakat karena proses Muscab di Sulsel semua diawali dengan proses pramuscab karena sekarang ini bukan era kompetisi karena era sekarang adalah era kolaborasi.

ADVERTISEMENT

Tidak ada gunanya kita bersaing tapi yang lebih penting adalah bersatu menyatukan seluruh potensi kita untuk merebut kemenangan di Sulawesi Selatan.

“Kita buat daring setiap kabupaten pentingnya pembangunan infrastruktur di Sulsel semoga dapat diperjuangkan di Pusat,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, mewakili Walikota Palopo dalam hal ini Sekertaris Daerah Kota Palopo, Drs. Firmanza DP, SH., M.Si menyampaikan selamat datang di kota Palopo selamat Muscab dan kota Palopo merupakan kota yang ramah kepada kita semua.

“Tinggal bagaimana kita menjaga keramahan dan keamanan di kota Palopo dan atas nama Pemerintah kota Palopo selamat mengikuti Musyawarah Cabang dan kita senantiasa selalu diberikan petunjuk oleh Allah Swt.”

“Dan apa yang kita hasilkan nanti menjadi keputusan terbaik untuk kita semua dan juga untuk masyarakat Luwu Raya tentu ada beberapa fungsi dari partai politik.”

Salah satunya, yaitu fungsi kontrol politik dan fungsi partisipasi politik dan ini yang akan dilihat di kota Palopo yang sudah terjalin dengan baik.

Fungsi kontrol politik disini adalah dimana Pemerintah kota Palopo selalu menjalin tradisi komunikasi yang baik yang juga terkadang ada dinamika berdebat untuk menghasilkan keputusan terbaik.

“Fungsi partisipasi politik tentu sudah terjalin dengan baik kebutuhan masyarakat juga sudah dapat dimusyawarahkan dengan baik,” ucap Firmanza.

Turut hadir Ketua DPC PKB kota Palopo Dahri Suli, Pengurus DPC PKB Kota Palopo Capt. Yonerius M. Mar, seluruh jajaran pengurus DPW, seluruh jajaran pengurus DPC PKB kota Palopo, serta para pengurus DPC PKB se Luwu Raya.

(*/hms)

ADVERTISEMENT