Nasdem Bagikan Air Bersih ke Warga Terdampak Banjir di Kelurahan Pentojangan

57
Nasdem Palopo membagikan air bersih di beberapa titik banjir di Palopo. Pembagian air bersih tersebut dengan mengunakan armada tangki. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Nasdem Palopo membagikan air bersih di beberapa titik banjir di Palopo. Pembagian air bersih tersebut dengan mengunakan armada tangki.

Air bersih itu untuk didistribusikan ke warga Kelurahan Pentojangan yang terdampak banjir akibat luapan sungai yang terjadi beberapa hari.

ADVERTISEMENT

Sejak kejadian itu, sejumlah warga di beberapa Kelurahan Pentojangan terdampak kesulitan mendapatkan air bersih. Imbas dari rusaknya intake Perumda TM Palopo yang dihantam banjir dan tumpukan kayu.

Adapun beberapa kelurahan terdampak yang disalurkan air bersih diantaranya Kelurahan Pentojangan dan Kelurahan Salubatang. Hal itu disampaikan oleh Efendi Sarapang.

ADVERTISEMENT

“Peruntukan warga yang terdampak banjir, selain menyisakan lumpur, warga juga kesulitan mendapatkan air bersih. Tangki yang berisi air bersih sejak pagi hingga sore untuk melayani warga yang butuh air. Kami juga membagikan air untuk diminum,” kata Efendi.

“Inilah bentuk kepedulian partai NasDem. Semoga apa yang dilakukan bisa meringankan beban warga terdampak banjir,” harapannya.

Sebelumnya, Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse Mappasessu (RMS) mengirim 3 armada mobil tangki ke Palopo, Jumat (7/10/2022).

Armada tersebut memuat air bersih untuk di distribusikan ke warga Palopo yang terdampak banjir akibat luapan sungai yang terjadi pada Kamis (6/10/2022) dini hari lalu.

Sejak kejadian itu, sejumlah warga di beberapa kelurahan terdampak kesulitan mendapatkan air bersih. Imbas dari rusaknya intake Perumda TM Palopo yang dihantam banjir dan tumpukan kayu.

Adapun beberapa kelurahn terdampak yang disalurkan air bersih diantaranya Kelurahan Dangerakko, Kelurahan Amassangan, Kelurahan Salekoe, Kelurahan Salotellue, Kelurahan Ponjalae, Kelurahan Surutanga hingga kelurahan Malatunrung.

Umar mengatakan, warga yang terdampak banjir, selain menyisakan lumpur, warga juga kesulitan mendapatkan air bersih.

“Melalui kegiatan Jumat Peduli yang menjadi rutinitas partai NasDem, Kakak RMS mengirim tiga armada. Armada ini kami isi air bersih sejak pagi hingga sore hari untuk melayani warga yang butuh air. Kami juga bagikan air dos untuk di minum,” kata Umar.

NasDem kata Umar memang diperintahkan selalu hadir di tengah masyarakat. Apalagi di saat mereka butuh.

“Inilah bentuk kepedulian partai NasDem. Semoga apa yang dilakukan bisa meringankan beban warga terdampak banjir,” harap Umar. (ayb)

ADVERTISEMENT