Nasdem Palopo Bakal Gelar Lomba Bala-bala, Judas Amir : Peserta Wajib Vaksin Dosis Dua

215
Walikota Palopo, HM Judas Amir. (Dok. Pemkot Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — DPD Partai NasDem kota Palopo akan menggelar lomba balapan perahu atau perahu bala-bala pada tanggal 25-27 Maret 2022 mendatang. Kegiatan akan dipusatkan di wilayah pesisir Jalan Lingkar Timur kecamatan Wara Utara.

Panitia Pelaksana yang juga ketua DPC Partai NasDem kecamatan Wara Utara, Nurling mengatakan lomba ini sudah lama dirindukan dan sangat dinantikan masyarakat.

ADVERTISEMENT

“Ada dua kelas yang akan dilombakan dalam kegiatan ini. Yakni kelas underbound dan kelas pangempang,” kata Nurling.

Hingga saat ini, jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 66 orang. Pendaftarannya gratis.

ADVERTISEMENT

“Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 23 Maret. Untuk hadiah, sudah disiapkan. Ada hadiah mesin 15 PK mesin cuci hingga televisi,” jelas Nurling.

Untuk mengantisipasi membludaknya penonton nantinya, pihaknya juga telah melakukan komunikasi dengan satgas covid-19 Palopo.

“Beberapa kelurahan yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini diwajibkan telah mencapai vaksinasi 80 persen. Peserta yang ikut, juga wajib telah melakukan vaksin,” tandasnya.

Terpisah, Walikota Palopo, HM Judas Amir mengatakan pihaknya membuka keran sebesar-besarnya bagi masyarakat yang ingin menggelar kegiatan yang mengundang banyak orang.

Namun, ada beberapa ketentuan yang harus diikuti masyarakat jika ingin menggelar kegiatan yang melibatkan banyak orang. Salah satunya ialah penerapan protokol kesehatan.

“Sukses tidaknya suatu kegiatan dapat dilihat setelah kegiatan itu selesai. Jika menimbulkan masalah, berarti gagal. Utamanya maslah yang dapat membuat naiknya angka positif Covid-19,” ungkap Walikota Palopo dua periode itu.

Untuk itu, Walikota berpesan kepada panitia agar selektif dalam menerima peserta. “Untuk peserta, minimal sudah divaksin dosis dua,” katanya.

Tak peserta, para penonton juga diminta untuk melakukan vaksin dosis dua. Jika tidak, Walikota meminta panitia untuk tidak memperbolehkan mereka untuk menonton.

“Ini semua demi kebaikan kita bersama. Mari kita vaksin untuk menghindari penyebaran Covid-19,” pesan Judas Amir. (liq)

ADVERTISEMENT