Nengmas, Inilah Istri yang Antar Suaminya Nikah Lagi, Ternyata Wanita yang Jadi Madunya Teman Semasa Kuliah

23927
Emas Putri Yanti alias Nengmas

KORANSERUYA.COM–Belum banyak yang mengetahui, istri yang mengantar suaminya menikah lagi, yang viral di media sosial. Ternyata, wanita tersebut adalah
Emas Putri Yanti alias Nengmas. Rupanya, wanita cantik yang kini bercadar tersebut, adalah mantan peserta Akademi Sahur Indonesia (AKSI) Indosiar 2015.

BACA JUGA:  Gadis Indonesia Lelang Perawan Rp19 Miliar, Ini Pengusaha Berduit yang Memenangkan Lelangnya

Sejak video istri mengantar suaminya menikah lagi viral di media sosial, KORAN SERUYA berusaha mencari tahu identitas wanita tersebut. Dari penelusuran di Google, ditemukan data identitas wanita tersebut. Namanya Emas Putri Yanti alias Nengmas.

BACA JUGA:  Pemkot Palopo Canangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Melalui akun facebooknya, Nengmas menjawab pertanyaan netizen mengenai alasannya ikhlas dimadu. Dalam akun facebooknya, ada seorang netizen yang bertanya bagaimana bisa dirinya mengizinkan suaminya buat menikah lagi.

“Intinya berumah tangga semua beban suami yang paling tahu istrinya. Mangkanya saya mengambil jalan yang ini untuk meringankan beban yang ada pada pundak suami saya, khususnya perjuangan agama,” tulis Nengmas.

Emas Putri Yanti alias Nengmas

“Dan semua manusia tidak ada yang sempurna. Dan saya mempunyai kekurangan dan kelebihan. Kelebihan saya bisa menjadi pengusaha, menjadi ustazah bisa. Cuma kekurangan saya tidak bisa memegang dua pekerjaan,” sambungnya lagi.

BACA JUGA: Video Walikota Palopo Lepas 30 Warga Umroh Gratis, Ini Harapan Judas Amir

Nengmas bersama suaminya memiliki 11 perusahaan. Nengmas mengaku tidak mampu mengelolanya sendiri. Karena itu pulalah, dia mengizinkan suaminya, Abah Cijeungjing untuk menikah lagi.

“Di Baitul Mall sudah ada 11 perusahaan yang jalan. Itu semua harus dikelola karena ini tujuannya ummat. Dan posisi saya tidak bisa memegang dua pekerjaan. Mungkin saya mencarikan istri untuk perjuangan ini,” tutur Nengmas.

BACA JUGA:  Olalala, Iis Dahlia Labrak Pramugari di Depan Suami, Ada Apa?

Lantas, suatu waktu, Nengmas bertemu dengan mantan teman kuliahnya di sebuah pusat perbelanjaan. Nengmas menilai, mantan teman kuliahnya itu layak dan pantas menjadi istri kedua suaminya.

Setelah pertemuan dengan mantan teman kuliahnya itu, Nengmas kemudian membujuknya agar bersedia menikah dengan suaminya. Awalnya, permintaan Nengmas ditolak karena berbagai alasan. Bahkan, Nengmas mengakui jika temannya itu menasehatinya bahwa berpoligami akan menimbulkan luka.

Namun, Nengmas meyakinkan temannya itu, bahwa dirinya siap dimadu karena alasan tertentu. Setelah dibujuk berulangkali, akhirnya teman Nengmas tersebut bersedia menjadi istri kedua, itupun atas restu keluarganya.

BACA JUGA: Ossong, Pengamen Disabilitas Digendong Polisi di Palopo, Ini Kisahnya

Yang menarik, ternyata Nengmas mempersiapkan mahar, hantaran pernikahan suaminya, dan lain-lain tanpa sepengetahuan suaminya. Dua hari jelang ijab kabul, barulah Nengmas menyampaikan kepada suaminya agar bersedia menikah lagi. Calonnya sudah ada, yakni teman Nengmas sendiri.

BACA JUGA: Karyawan PT IMIP 2 Tewas Tabrakan, 1 Korban Asal Toraja dan 1 Asal Bone

Karena itu, Nengmas meminta warganet tidak menyalahkan suaminya. Termasuk membully suaminya karena Nengmas sendiri yang mengatur dan menginginkan suaminya berpoligami lagi. (tari)