Ngeri! Pocong yang Gentayangan di Sabbang Malah Ditangkap Aparat Polsek Sabbang Luwu Utara

519
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA–Warga Luwu Utara dikejutkan dengan penampakan sebuah pocong yang berkeliaran di pinggir jalan di Dusun Buntu Kunyi, Desa Bakka, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara.

Mereka yang melintas di jalan Trans Sulawesi, apalagi di malam hari menjadi terganggu, akibat penampakan tersebut.

ADVERTISEMENT

Adalah akun Facebook Ayu Puspita Sari yang menulis di berandanya dan kemudian di share sebanyak 80 kali oleg warganet di beberapa grup.

Ayu menulis: Infonya bagian bakka/padang sarre ada memang kh pocong disitu atau sekedar ngeprank🙏 kalo sekedar ngeprank sangat bahaya untuk pengendara lainnya khusus yang naik motor. Karna bukan cuman 1 orang yang lihat tapi semua yang dalam mobil lihat itu pocong apalagi terlalu nampak sekali pas pinggir jalan😬

ADVERTISEMENT

,” tulis Ayu, Rabu, 27 Januari 2021 pukul 23.43 WITA.

Postingan Ayu sontak mendapat banyak respon dari warganet.

Muncul klarifikasi dari salah satu warga yang mengetahui latar belakang pocong tersebut, dan membenarkan bahwa di lokasi itu beberapa malam ini benar ada pocong yang muncul mengganggu warga serta pengguna jalan, namun, pocong itu bukanlah pocong mahluk halus seperti dalam benak sebagian orang yang mengarah ke masalah mistik.

Sebenarnya ini perbuatan yang tidak baik, tapi ini mereka hanya berniat main-main untuk menakut-nakuti temannya (prank). Saya sebagai warga Durian Kunyi, minta maaf yang sebesar-besarnya atas perlakuan sodara dan teman-teman kami yang kurang menyenangkan ini. Karena sudah diketahui kenakalan remaja, jadi ini tidak kami diamkan dan mereka sudah dapat teguran,” tulis akun Facebook Rhyrhy Mho Thee yang meminta maaf kepada pengguna jalan dan warga setempat yang dirugikan atas kejahilan remaja tersebut.

Pelaku Pemeran Pocong Diamankan Aparat Polsek Sabbang

Atas laporan warga, Petugas Polsek Sabbang akhirnya menahan warga Dusun Durian Kunyi, Desa Buntu Torpedo, Kecamatan Sabbang, Kamis (28/01/2021) dini hari tadi.

Pelaku yang memerankan pocong tersebut yang diketahui bernama Alimuddin (20) dibenarkan oleh Kanit Reserse Polsek Sabbang, Iptu Sapri.

“Pelaku dianggap meresahkan pengendara yang melintas di Trans Sulawesi Selatan di sekitar Padang Sarre, jadi kami amankan dulu, meskipun ia mengaku cuma iseng,” ucap Iptu Sapri.

Alimuddin tak sendirian. Ia berkolaborasi dengan 3 temannya yang lain, yang menurut pengakuan sang “pocong” itu, bahwa tindakan ini dilakukan karena iseng semata.

Menurutnya, ini dilakukan karena iseng saat pulang menunggu durian di kebun pas tengah malam.

Pelaku hanya diberi peringatan dan diminta untuk tidak lagi mengulang perbuatannya yang dianggap membahayakan pengendara

(byu)

Misteri “Pocong” di Foto Selfie Evi Masamba

Pengalaman mistis melihat sosok diduga hantu dialami pedangdut Evi Masamba. ‘Penampakan’ sosok tak diinginkan tampak terekam dalam jepretan foto yang diunggahnya.

Lewat akun Instagramnya, evi_masamba_real, pedangdut jebolan ajang pencarian bakat itu mengunggah foto tengah selfie seorang diri di atas kasur. Namun, ada sosok wajah dibalut kain putih.

“Apa cuman aku aja yg ngelihat sesuatu di foto ini,padahal aku lagi sendirian di kamar waktu itu,ini pas di dami dan aku lagi di hotel’ hemm apa ada yg lihat sesuatu di foto ini?????????????” tulis Evi dalam caption fotonya mengajak warganet ikut melihat gambar aneh yang ada di fotonya.

Melihat posting-an foto “penampakan” yang diunggah Evi tersebut, warganet langsung menanggapinya. Ada yang membenarkan ‘penampakan’ tersebut, ada pula yang meyakini sosok itu efek kamera.

“Gk bisa d pungkiri klo d dunia ini makhluk astral itu ada & stiap tmpt itu psti ada penunggu nya….” ungkap indahmerryyani.

“Klo di penglihatan q. Macam wanita paruh baya pke jilbab putih..menatap ke sudup lain,” ujar yang lain, mimi_messi.

“Zaman udah modern, bahkan makhluk haluspun ikut selfi..” papar rianijum95.

“Anjir merinding gue kayak ada muka cewe pucet,” imbuh ennana101.

“Itu bukan orang ataupun hantu, melainkan meja lampu yang bulat wrn coklat kemudian alis itu adalah efek dari rambut kak evi sendiri,” kata akun res2putri.

“Klo aq liat sih itu pantuln di kaca .. sbnrnya itu evii sndiri…” tandas riisetia.

(*/byu)

ADVERTISEMENT