Olalaaa… Andi Hatta Dipersiapkan Jadi Jurkam Husler-Budiman, Paslon Rival Puteranya

3840
Andi Hatta Marakarma
ADVERTISEMENT

MALILI–Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Partai Golkar, Andi Hatta Marakarma rencananya akan menjadi salah seorang juru kampanye pasangan petahana Thorig Husler-Budiman di Pilkada Luwu Timur 2020.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Selain Andi Hatta, Sekretaris DPD II Golkar Luwu Timur, Andi Zulkarnain mengungkapkan, yang nantinya juga akan jadi juru kampanye (jurkam) untuk Husler – Budiman adalah para petinggi partai pengusung .

“Insya Allah, jurkam adalah para petinggi partai pengusung pada saat kampanye nanti,” ungkap Andi Zulkarnain.

Husler-Budiman sendiri diusung partai Golkar (7 kursi), Gerindra (4 kursi), PAN (4 kursi), PDIP (3 kursi), Hanura (3 kursi), PKB, PKS dan PBB masing-masing satu kursi.

ADVERTISEMENT

Terkait bersedia atau tidaknya Andi Hatta Marakarma yang saat ini adalah Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Zulkarnain menyakini bersedia. “Pastilah, Beliau masih kader Golkar dan apalagi sekarang beliau adalah anggota DPRD provinsi,” kata Andi Zulkarnain

Andi Hatta sendiri yang dimintai tanggapan perihal keinginan tim Husler-Budiman menjadikannya sebagai juru kampanye, belum memberikan jawaban.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Sekedar diketahui, Andi Hatta Marakarma adalah ayah dari Andi Muh Rio Patiwiri, pasangan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam yang pada pilkada ini maju sebagai calon bupati.

Andi Hatta juga tercatat sebagai mantan Bupati Luwu Timur dua periode. Ia juga politisi senior Golkar.

Pada perhelatan pilkada 2020 ini, Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri (IBAS-RIO) menantang Husler-Budiman setelah diusung Partai Nasdem (4 kursi) dan Demokrat (2 kursi).

Total perolehan kursi kedua partai ini memenuhi syarat maju sebagai calon bupati pada Pilkada 2020 Luwu Timur dimana ditetapkan sebelumnya minimal mengantongi dukungan enam kursi.

Pertarungan antara Husler-Budiman dengan IBAS-RIO di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang diprediksi banyak kalangan bakal berlangsung sengit. Adapun Daftar Pemilih Tetap (DPT) Luwu Timur hasil rekapitulasi daftar pemilih tatap hasil perbaikan (DPTHP-2) Pemilu 2019 sebanyak 189.449 orang.

Terkait tahapan pilkada, KPU Luwu Timur telah menetapkan tanggal 23 September 2020 merupakan waktu penetapan calon. Sementara 24 September 2020 pengundian nomor urut calon. Kemudian pada 26 September 2020, sudah masuk tahapan kampanye masing-masing calon. (rah)

ADVERTISEMENT