Palopo Kembali Jadi Tuan Rumah Putaran Kedua Liga 3, Digelar 28 Juli

933
KONI dan Dispora menggelar rapat koordinasi jelang pelaksanaan putaran kedua liga 3 di Palopo pada 28 Juli mendatang.
KONI dan Dispora menggelar rapat koordinasi jelang pelaksanaan putaran kedua liga 3 di Palopo pada 28 Juli mendatang.

PALOPO–Asprov PSSI Sulsel kembali mempercayakan Kota Palopo sebagai tuan rumah pelaksanaan Liga 3 untuk putaran kedua yang dimulai pada tanggal 28 Juli mendatang.

Diketahui, baru-baru ini Palopo juga sukses menggelar Liga 3 untuk putaran pertama yang dipusatkan di stadion Lagaligo Palopo. Untuk menyukseskan putaran kedua liga 3, KONI, Dispora dan Manager Palopo united menggelar rapat koordinasi di Sekretariat KONI Palopo, Selasa (24/7/18).

Ketua Harian KONI Palopo, Wawan mengatakan, Kota Palopo sudah siap menggelar putaran kedua liga 3 di Palopo. Ada lima tim yang akan berlaga setelah melewati putaran pertama. Mereka yang akan berlaga nantinya di Palopo ialah Takalar, Pangkep, Soppeng, Lutra dan Palopo sebagai tuan rumah. Pertandingannya menggunakan sistem kompetisi penuh.

Dalam pertemuan itu juga dibahas mengenai rencana panitia pelaksana memberlakukan tiket masuk. Dana yang terkumpul dari tiket itu nantinya akan diperuntukkan bagi kebutuhan Palopo United.

(BACA JUGA): Revitalisasi Kawasan Masjid Agung Ditarget Rampung Oktober, Ada Air Mancur dan Bangunan Kaligrafi Setinggi 8 Meter

“Harga tiket akan membackup kebutuhan pendanaan Palopo United. Yang jelas, tiketnya murah meriah,” kata Wawan.

Pemerhati sepakbola, Bakri Tahir yang juga hadir dalam kesempatan itu memberikan apresiasi atas upaya Palopo merebut porsi tuan rumah pelaksanaan liga 3.

“Panitia pelaksana putaran pertama kemarin dianggap sukses, kita harap di putaran kedua ini lebih sukses lagi,” kata Bakri.

Bakri Tahir juga menyinggung soal anggaran yang minim. “Kita ketahui, KONI sekarang kekurangan anggaran, kita upayakan ditambah pada anggaran perubahan,” sebut Bakri yang juga anggota Banggar DPRD Palopo.

(BACA JUGA): Warga Miskin Ulubalang Salomekko Bone Simpan Uang Kuno Bernilai Miliaran

Sementara itu, Kadispora Palopo, Nuryadin meminta kepada KONI dan panitia pelaksana untuk mensukseskan kegiatan ini dan bekerja secara profesional.

“Pendanaan memang ini selalu menjadi kendala. Insya Allah dari pemkot sudah ada lampu hijau demi suksesnya kegiatan ini. Mudah-mudahan pada putaran final nantinya Palopo juga bisa menjadi tuan rumah,” kata Nuryadin. (asm)