PAN Luwu Belum Tetapkan Usungan Pilkada Luwu, Asni: Fokus Pemilu Dulu, Baru Bahas Pilkada 2024

84
Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Luwu, Hj. Asni
ADVERTISEMENT

BELOPA–Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Luwu, Hj. Asni menegaskan, hingga saat ini, partai yang dipimpinnya belum menetapkan kader PAN atau figur eksternal sebagai kandidat kepala daerah pada Pilkada Luwu 2024 mendatang.

PAN Luwu tegas, tegas Asni, hingga saat ini masih fokus menghadapi Pemilu 2024 dan Pilpres 2024. “Jadi perlu saya pertegas, bahwa sampai saat ini, belum ada kader yang diusung PAN untuk maju di Pilkada Luwu tahun 2024 mendatang. Sebab, PAN masih fokus menghadapi Pemilu 2024,” tegas Asni di Essence Cafe, Belopa, Selasa (5/7/2022) malam lalu.

ADVERTISEMENT

Asni yang berlatarbelakang pengusaha ini, menyatakan, sejauh ini belum pernah membahas Pilkada 2024. “Perintah partai (PAN), kita fokus dulu hadapi Pemilu. Jadi seluruh kader diminta tidak membicarakan Pilkada 2024, karena fokus kita ya Pemilu dulu. Kalau di Pemilu kita dapat hasil yang maksimal, baru kita bicara Pilkada,” papar Asni didepan sejumlah awak media.

Dikatakan, sangatlah tidak rasional jika sudah ada kader bicara Pilkada 2024. Sebab, Pemilu 2024 lebih dulu digelar, baru Pilkada 2024. “Apalagi kursi hasil Pemilu 2024 yang akan digunakan untuk mengusung calon di Pilkada 2024, maka tidaklah etis bicara Pilkada 2024. Nantilah setelah Pemilu baru bicara Pilkada,” tegas dia.

ADVERTISEMENT

Ditegaskan Asni, jika ada kader yang mengklaim dicalonkan PAN pada Pilkada Luwu 2024 mendatang, hal tersebut sebatas klaim saja. “Intinya belum ada keputusan siapa yang diusung,” tegasnya.

Pada Rakerda PAN Luwu, baru-baru ini, DPD PAN Luwu sama sekali tidak membahas Pilkada 2024. “Yang dibahas hanya soal capres/cawapres, saksi, dan pencalengan dini. Pilkada 2024 tidak dibahas,” tandasnya.

ADVERTISEMENT

Untuk Capres dan Cawapres, urai Asni, PAN Luwu mengusulkan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas). Selain itu, PAN Luwu juga mengusulkan tiga nama lain, yakni
Erick Thohir, Anies Baswedan, dan Andi Amran Sulaiman. “Adapun untuk pencalengan dini, sudah ada beberapa tokoh masyarakat yang bergabung dengan partai kami,” tandasnya.

Karena itu, Asni meminta seluruh kader dan pengurus PAN Luwu meningkatkan soliditas dan kekompakan guna menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Ia juga meminta para kader terus bekerja keras untuk mengembalikan kejayaan PAN di Luwu. “Kemenangan tak mungkin bisa diraih tanpa kekompakan dan soliditas. Mari bekerja keras meraih kemenangan pada Pemilu 2024 dengan semangat kebersamaan dan kemandirian,” katanya.

Sementara itu, berhembus kabar jika Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi mulai mengelus nama kader PAN di Luwu sebagai kandidat ’01’ yang berpeluang diusung maju Pilkada Luwu 2024. Salah satunya, H. Husmaruddin.

Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi dalam Rakerda PAN Luwu via virtual, kabarnya mengajak kader PAN di Luwu mendukung Husmaruddin menjadi Calon Bupati Luwu. Anggota DPRD Sulsel asal Luwu Raya itu, dinilai sudah bekerja siang dan malam membesarkan PAN, terkhusus di wilayah Luwu. Termasuk, Ashabul Kahfi menilai, jika selama ini Husmaruddin telah mengurusi rakyat dan punya pengabdian luar biasa. “Mari semua kader mendukung Husmaruddin,” pintanya.

Husmaruddin sendiri mengatakan, dirinya siap maju mencalonkan diri sebagai calon bupati Luwu jika diamanahkan partai pada Pilkada 2024. Bahkan, legislator Sulsel asal Luwu Raya tersebut menegaskan, sebagai kader, dirinya tunduk dan patuh atas perintah partainya. ” “Insya Allah, sebagai kader, siap kalau saya ditunjuk maju Pilkada Luwu 2024,” katanya. (mat)

ADVERTISEMENT