Partai Pengusung Aman Maju Pilkada Lutim, Ini Pesan Ibas Berduet dengan Andi Rio

3433
Wakil Bupati Luwu Timur (Lutim), Irwan Bachry Syam
ADVERTISEMENT

MALILI–Wakil Bupati Luwu Timur (Lutim), Irwan Bachry Syam yang hampir dipastikan menggandeng Andi Muhammad Rio Patiwiri sebagai calon wakilnya maju Pilkada Lutim 2020 mendatang, mengakui jika partai pengusungnya telah memenuhi syarat pencalonan, yakni 6 kursi untuk mendaftar ke KPU jika waktunya tiba.

Namun, Ibas– begitu Wakil Bupati Lutim ini akrab disapa– masih enggan menyebut nama partai pengusungnya, yang akan jadi koalisi Partai Nasdem. “Insya Allah, sudah memenuhi syarat. Doakan saja supaya tidak ada kendala hingga tiba saatnya mendaftar ke KPU,” kata Ibas kepada KORAN SERUYA, Selasa (23/6/2020).

ADVERTISEMENT

Ibas hanya meminta masyarakat Lutim agar tidak terpecah belah akibat ada perbedaan pilihan maupun dukungan. “Mendekati Pilkada 2020, perbedaan jangan membuat kita terpecah belah dalam pesta demokrasi. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan agar Pilkada bisa berlangsung aman, damai, dan demokratis,” katanya.

Ibas meminta agar masyarakat mengutamakan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat dalam pelaksanaan pesta demokrasi di Lutim. “Walupun berbeda pilihan dalam pesta demokrasi, namun kebersamaan perlu dijaga,” katanya.

ADVERTISEMENT

Pilihan berbeda dalam pesta demokrasi, kata Ibas, hal biasa. “Perbedaan pilihan dalam masyarakat ibarat mewarnai dinamika dalam kehidupan pesta demokrasi.
Jangan ada perpecahan dalam pesta demokrasi di Lutim, kita yakin masyarakat kita telah cerdas memilih calon pemimpinnya,” tegas Ibas.

Ibas menambahkan, sebagaimana diketahui selama ini kegiatan pesta demokrasi di Lutim, baik Pilgub, Pemilu, bahkan Pilkada tidak pernah terjadi kericuhaan.
“Hal ini menandakan pesta demokrasi di Lutim berjalan dengan baik sesuai dengan komitmen bersama menjaga Lutim tetap aman dan tentram. Mari kita jaga,” katanya.

Sebelumnya diberitakan media ini, bahwa keinginan incumbent di Pilkada Luwu Timur (Lutim) 2020, HM Thoriq Husler melawan kotak kosong, tampaknya tidak akan terwujud. Sebab, duet Irwan Bachry Syam dan Andi Muhammad Rio Patiwiri siap menantang incumbent pada pesta demokrasi lima tahunan, 9 Desember 2020 mendatang.

Duet Ibas-Andi Rio bakal melenggang mulus maju Pilkada Lutim. Bahkan, duet dua tokoh muda ini telah mendapat restu dari petingi Partai Nasdem di Sulsel. Restu itu diberikan dua petinggi Nasdem Sulsel, Ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse Mappasessu dan Sekretaris Nasdem Sulsel, Syahruddin Alrif, saat Ibas dan Andi Rio menghadap di Jakarta, Senin (21/6/2020) malam lalu.

Nasdem sejak awal mendorong kadernya maju di Pilkada 2020 yang digelar serentak, termasuk di Pilkada Lutim. Sehingga, RMS yang tidak lain Anggota DPR RI asal Dapil III Sulsel, meminta duet Ibas-Andi Rio gas full agar bisa memenangkan Pilkada Lutim.

Tak hanya mendapat restu dari petinggi Nasdem, partai pengusung duet Ibas-Andi Rio juga dikabarkan telah memenuhi syarat pencalonan di KPU. Nasdem yang memiliki 4 kursi sisa membutuhkan 2 kursi partai koalisi. Kabarnya, 2 kursi tersebut diperoleh duet Ibas-Andi Rio dari Partai Demokrat.

Rekomendasi Partai Demokrat sisa menunggu dari DPP. “Insya Allah, Demokrat mengusung duet Ibas-Andi Rio, sisa tunggu rekomendasi pasangan B1-KWK Partai Demokrat,” kata tim media Ibas-Andi Rio, Suaib Laibe kepada KORAN SERUYA.

Suaib mengatakan, duet Ibas-Andi Rio tidak ada lagi kendala maju di Pilkada Lutim karena partai pengusungnya telah memenuhi syarat pencalonan, yakni 6 kursi.
“Ini semua berkat doa dan dukungan masyarakat Lutim kepada Ibas-Andi Rio. Ini untuk masa depan Lutim lima tahun ke depan lebih baik lagi,” kata Suaib.

Dikatakan Suaib, dengan terpenuhinya syarat pencalonan duet Ibas-Andi Rio, maka seluruh tim, relawan dan pendukung segera bergerak memenangkan Ibas-Andi Rio. “Ibas-Andi Rio gas full,” tandas Suaib Laibe.

Isyarat Partai Demokrat mengusung duet Ibas-Andi Rio terlihat saat foto Andi Rio mengenakan beredar jaket partai besutan SBY ini beredar luas di
di media sosial. Tak hanya itu, isyarat duet Ibas-Andi Rio diusung Demokrat terlihat dari foto Rio yang beredar di media sosial, dimana dia bersilaturahmi dengan orang dekat SBY, yang juga kader Partai Demokrat di DPP, Andi Alfian Mallarangeng di Jakarta. (*/tari)

ADVERTISEMENT