Pemkab Lutim Teken MoU dengan UNCP Palopo, Ini Tujuan Kerjasamanya

33
Bupati Lutim, H. Budiman menyerahkan cinderamata kepada Rektor UNCP Palopo, Rahman Haeruddin, S.P., M.Si, usai penandatanganan MoU kerjasama Pemkab Lutim dan UNCP Palopo. (ft/ist)
ADVERTISEMENT

MALILI–Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Lutim) bersama Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) melakukan penandatangan kesepakatan bersama (Mou) di Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Selasa (26/07/2022) lalu.

MoU kerjasama Pemkab Lutim bersama UNCP Palopo tersebut, bertujuan untuk peningkatan pembangunan di Bidang Pendidikan, Penelitian, Pengembangan masyarakat, Kegiatan Kemahasiswaan, Peningkatakan SDM, Pelatihan, Pembangunan Daerah.

ADVERTISEMENT

Penandatangan ini dilakukan Bupati Luwu Timur, H. Budiman dengan Rektor UNCP, Rahman Haeruddin, S.P., M.Si, disaksikan Wakil Rektor I, Irwan Ramli, S. Pd., M.Si., Ph.D, dan beberapa dosen dari UNCP, Plt. Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Rupidin serta Analisis Kebijakan Bagian Pemerintah, Safrillah.

Pada kesempatan ini, Rektor UNCP, Rahman Haeruddin berterima kasih bisa bertemu Bupati Luwu Timur sehingga dapat bersilaturahmi dan melakukan MoU ini dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Katanya, kesepakatan bersama ini sebagai pedoman dalam rangka peningkatan dan pengembangan bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, peningkatan sumber daya manusia, pelatihan, pembangunan daerah, dan implementasi Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka.

Pada pertemuan ini, Haeruddin memperkenalkan 4 Fakultas dan di dalamnya terdapat beberapa Prodi di setiap fakultas yang ada di kampus UNCP yaitu Kejuruan dan Ilmu Pendidikan, Pasca Sarjana, Pertanian, dan Sains.

“Untuk itu, kita lihat Pemerintah Kabupaten Luwu Timur sangat tepat untuk di jadikan kerjasama, bersinergi, serta berkolaborasi untuk kedepannya. Potensi-potensi dan Sumber Daya Alam pun yang dimiliki memungkinkan sekali untuk kita bekerja sama baik dari segi penelitian, pendidikan, maupun ruang lingkup seminar yang memberikan dampak positif,” ungkapnya.

“Begitupun sebaliknya, jika kedepannya membutuhkan dari UNCP seperti terjadi masalah pertanian, maupun pendidikan, melakukan sharing dapat di manfaatkan sumber daya dari UNCP,” lanjutnya.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman sangat mengapresiasi kerjasama ini. Dengan memanfaatkan waktu Bupati memberikan gambaran serta memperkenalkan juga potensi yang di miliki Luwu Timur, seperti pendidikan yang berkaitan dengan beasiswa, sektor kesehatan, Pertanian, serta beberapa program lainnya.

“Kerjasama ini menjadi momentum terbaik bagi Pemerintah daerah dalam upaya memperkuat kemitraan dengan kampus di Luwu Raya, sehingga dapat berkontribusi langsung pada masyarakat,” jelas Budiman.

“Untuk saat ini, kami mengharapkan tambahan perhatian yang lebih terkait apa saja yang bisa dikerjasamakan. Dan berharap dengan kerjasama ini mampu meningkatkan kualitas pelayanan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur,” tutup Bupati Budiman. (kominfo-sp)

ADVERTISEMENT