Pemkab Luwu Peringati HUT PMI ke- 74, Cakka : Kami Siap Bersinergi

276

BELOPA — Pemerintah Kabupaten Luwu menggelar upacara Peringatan Hari Ulang tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) Ke-74 dilapangan Andi Djemma Belopa, Selasa (18/9/2019) pagi.

Upacara yang dirangkaikan dengan Hari Kesadaran Nasional tersebut dipimpin penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Luwu, Ridwan Tumbalolo.

Membacakan sambutan tertulis Bupati Luwu, Ridwan Tumbalolo mengatakan bahwa paradigma kepemerintahan saat ini menempatkan birokrasi sebagai abdi masyarakat dan negara.

“Posisi Birokrasi sebagai abdi masyarakat dan negara mengharuskan aparatur pemerintah untuk meningkatkan pelayanan dan menjadi fasilitator yang baik terutama dalam upaya mencapai tujuan nasional bangsa Indonesia,” jelasnya.

Selanjutnya, bahwa 74 tahun yang lalu telah lahir suatu organisasi kemanusiaan di Indonesia yaitu PMI.

Kehadirannya telah menorehkan perubahan-perubahan dalam menjalankan organisasi, baik yang bersifat internal maupun eksternal.

Dalam pelaksanaan roda organisasi, PMI telah menjadi mitra pemerintah terutama dalam penanganan bencana, pengelolaan darah dan kegiatan-kegiatan kemanusiaan lainnya.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Luwu mengucapkan selamat HUT PMI Ke-74 tahun 2019 dan mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota PMI yang telah membaktikan tenaga dan waktunya untuk memberikan pelayanan kemanusiaan,” kata Ridwan.

Ketua PMI Kabupaten Luwu, H A Mudzakkar mengucapkan terima kasih kepada pemkab Luwu atas bantuannya memfasilitasi terselenggaranya kegiatan HUT PMI Ke-74.

“ Disamping itu, kami juga selaku pengurus PMI Kabupaten Luwu juga menyatakan siap membantu dan bersinergi menyukseskan program-program pemerintah daerah terutama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan terkhusus kegiatan-kegiatan yang menyangkut kemanusiaan”, kata mantan Bupati Luwu dua periode ini.

Pada kesempatan itu pula, Cakka sapaan akrabnya melantik sejumlah calon anggota PMR yang merupakan perwakilan dari tiap sekolah se-kabupaten Luwu.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Wakapolres Luwu, Kompol Abraham Tahalele, Pabung Luwu, Mayor Arm Syafaruddin, Para asisten Bupati, kepala OPD dan pengurus PMI kabupaten Luwu. (fit/adn)