Pemkab Luwu Terima Bantuan Keuangan Tanggap Darurat Rp 2 M dari Gubernur Sulsel

99
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu terima bantuan keuangan tanggap darurat dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Bantuan tersebut diserahkan langsung Gubernur Sulawesi Selatan, H Andi Sudirman Sulaiman kepada Bupati Luwu, Basmin Mattayang di Baruga Patingalloang Rujab Gubernur Sulsel, Makassar, Selasa (23/5/2023).

Dijelaskan Gubernur Sulsel, H Andi Sudirman Sulaiman, Bantuan Keuangan ini dalam rangka penanganan dampak bencana banjir di Kabupaten Luwu ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan tentang Pemberian Bantuan Keuangan Kepada Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2023.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah, Rp. 2 Miliar bantuan keuangan Pemprov Sulsel Tahun Anggaran 2023 kita serahkan kepada Pemkab Luwu,” kata Andi Sudirman

Dirinya juga mengatakan bahwa Bantuan keuangan tanggap darurat ini untuk penanganan dampak banjir di Kabupaten Luwu yang mengakibatkan kerusakan infrastruktur dan pemukiman warga.

“Beberapa waktu lalu kami juga sempat berkunjung dan melayat ke rumah duka korban yang meninggal atas musibah bencana banjir bandang di Luwu. Kita harapkan bantuan keuangan ini dapat direalisasikan, khususnya untuk normalisasi beberapa sungai, dengan tujuan mengurangi terjadinya banjir bandang,” lanjutnya

Gubernur Sulsel itu juga memuji dan mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Luwu yang sangat responsif dan selalu menyelesaikan tepat waktu setiap bantuan yang diberikan demi kemaslahatan masyarakat Kabupaten Luwu.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Luwu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sulsel atas perhatiannya terhadap kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Luwu.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur atas bantuan keuangan ini. Insya Allah akan segera kami realisasikan sesuai peruntukannya. Sekali lagi terima kasih atas perhatian Bapak Gubernur terhadap kesejahteraan masyarakat Kabupaten Luwu,” ucap H Basmin Mattayang. (rls/mat) 

ADVERTISEMENT