Penonton Salobulo Cup Diluar Dugaan, Panitia Kewalahan Hingga Ambil Langkah Ini Sore Nanti

340
Luwu Soccer School vs SSB Rajawali Palopo dalam pertandingan ajang Salobulo Cup I beberapa hari lalu. (Foto: Galerian)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Tingginya animo masyarakat penggemar sepak bola menyaksikan turnamen Salobulo Cup I membuat pihak panitia event bergengsi ini dibuat pusing 7 keliling.

Ketua Panpel, Jufri Zainuddin saat dihubungi Koran Seruya, Selasa 27 Juli mengaku pihaknya terpaksa mengambil langkah khusus guna mengantisipasi membeludaknya warga yang datang menonton.

ADVERTISEMENT

“Tadi malam kami sudah rapat khusus dengan anggota panitia, camat dan lurah agar kegiatan ini berjalan sukses. Kami tak mau jadi sorotan (akibat insiden) sehingga langkah-langkah antisipasi terpaksa kami lakukan, apalagi Palopo masih zona oranye Covid-19,” ucap Jufri.

Diantara langkah-langkah khusus tersebut diantaranya memperketat penonton yg akan datang menyaksikan laga ini.

ADVERTISEMENT

“Kami sampaikan ke  seluruh Official Team klub yang ikut serta agar tidak usah datang membawa suporter. Kalau pun ada, paling banyak hanya 15 orang,” jelas Jufri.

Ia melanjutkan, kesulitan Panpel utamanya laga pada hari Senin kemarin (26/7) karena Panitia kurang, kemudian Penonton masuk ke dalam lapangan saat timnya mencetak gol dan melakukan selebrasi. Serta banyak penonton dari luar yang sekedar datang singgah menonton karena lokasi lapangan berada persis di tepi jalan poros.

ADVERTISEMENT

Untuk itu, Panpel hari ini memperbanyak personel jaga, lalu sekeliling lapangan dipasangi pagar dengan tali, serta imbauan agar penonton selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

“Untuk pertandingan hari ini antara  Salobulo Vs Gaspa B jam 14.30 Wita atau main pertama, suporter tuan rumah tentu akan banyak, kami minta agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan, dan tidak masuk ke tengah lapangan untuk melakukan selebrasi,” tandasnya.

Diketahui, dalam laga Senin sore kemarin, 4 partai telah dimainkan untuk masing-masing grup.

Di grup A, tim Arseto kalah 1-2 dari PS Bua.

Grup B, Young Boys juga kalah 0-1 atas SSB Rajawali.

Sementara di grup C, Antil Lutim imbang 0-0 vs Rajawali FC.

Dan di grup D, tuan rumah Salobulo FC menang besar 7-0 atas Grempist FC.

Sementara jadwal penyisihan grup sore nanti, adalah:

Salobulo FC vs Gaspa Junior B

PS Bua vs Gaspa Junior A

SSB Rajawali vs IPJ FC, dan

Rajawali FC vs SFC Community

(*)

 

ADVERTISEMENT