Penonton Terbanyak Somasi Deddy Courbuzier, Mamat Alkatiri Bakal Stand Up di Palopo

315
ket : Arief Brata dan Mamat Alkatiri. (Foto : ist)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dua komika Nasional bakal manggung di Kota Palopo. Mereka ialah Arif Brata dan Mamat Alkatiri. Keduanya bakal mengocok perut masyarakat Palopo lewat Stand Up Comedy yang akan mereka bawakan.

Hanya saja, Anjas Chambank, Project Leader kegiatan tersebut mengatakan waktu
pelaksanaan Stand Up Comedy Show masih dirahasiakan. Tapi tempat pelaksanaan sudah lengkap.

ADVERTISEMENT

“Waktunya masih rahasia. Bocorannya, kegiatan ini akan dilakukan Bulan Juni. Untuk waktu pastinya, masih rahasia,” jelas Anjas saat hubungi Koran SeruYA, Selasa (10/5/2022).

“Kamis (12/05/22) akan dibagikan info terkait event ini yang selengkapnya melalui akun Instagram: @standupindopalopo atau bisa menghubungi WA 082262520597,” sambungnya.

Selain itu, Komika jebolan SUCI 5 ini mengatakan event yang bakal dilaksanakan di Palopo itu merupakan event yang ke-10 yang digelar oleh Komunitas Stand Up Komedi Palopo, setelah vakum selama 2 tahun lebih karena pandemi.

Diketahui, Arief Brata ialah komika asal Makassar. Namanya mulai dikenal secara nasional ketika berhasil meraih juara kedua kompetisi Street Comedy V yang diadakan komunitas Stand Up Indo di Jakarta tahun 2015, disusul kemudian tampil di kompetisi Stand Up Comedy Academy yang diadakan oleh Indosiar setahun setelahnya.

Arief Brata pernah didatangi warga lantaran materi stand up-nya yang dianggap menyinggung mereka. Bahkan, warga yang jumlahnya diperkirakan ratusan itu mendatangi kediamannya. Pengalamannya itu pernah dia ceritakan saat tampil di Somasi, program Deddy Courbuzier.

Sementara itu, Mamat Alkatiri ialah komika asal Fakfak, Papua. Mamat merupakan komika asal Papua pertama yang dikenal secara nasional.

Dia mulai dikenal secara nasional setelah mengikuti kompetisi Stand Up Comedy Indonesia season 7 (SUCI 7) yang diadakan oleh Kompas TV pada tahun 2017.

Pada kompetisi itu Mamat mencatatkan namanya sebagai komika asal Papua pertama yang bisa tampil di SUCI Kompas TV. Mamat melanjutkan prestasi komika Indonesia Timur di SUCI 7 di mana ia berhasil keluar sebagai runner up kompetisi.

Mamat pernah tampil di acara Somasi milik Deddy Courbuzier. Dalam penampilannya itu, Komika yang mengaku pernah ditinggal nikah tersebut membawakan materi yang mengkritik Pemerintahan Presiden Jokowi dan Ma’ruf Amin.

Bahkan, dia juga mengkritik para menteri dan petinggi Negara. Hingga saat ini, video stand up Mamat Alkatiri di acara Somasi telah ditonton sebanyak 9,1 juta kali. Episode itu merupakan penonton terbanyak pada program Somasi. (hwn)

ADVERTISEMENT