Pererat Silaturahmi, UPT PKM Bonebone Luwu Utara Gelar Buka Puasa Bersama Warga

35
UPT Puskesmas (PKM) Kecamatan Bonebone menggelar acara Buka Bersama (Bukber), Jumat (8/4/2022), di Kantor UPT Puskesmas Bonebone. (Foto : Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — UPT Puskesmas (PKM) Kecamatan Bonebone menggelar acara Buka Bersama (Bukber), Jumat (8/4/2022), di Kantor UPT Puskesmas Bonebone.

Bukber dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Marhani Katma, para Kepala Desa, Kapolsek Bonebone serta para Tokoh Masyarakat di sekitar wilayah puskesmas.

Acara didahului tauziyah Ramadan oleh ust. Abdul Goni, 30 menit sebelum berbuka. Tema tauziyah, Keteladanan Rasulullah SAW dalam Menjalankan Ibadah Puasa.

Ustaz Abdul Goni dalam ceramahnya mengatakan bahwa bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Di mana semua orang berlomba-lomba melakukan kebaikan.

ADVERTISEMENT

“Amalan Ramadan memiliki keutamaan yang besar bagi yang melaksanakan. Apalagi di bulan suci segala amal akan dilipatgandakan pahalanya,” kata ust. Abd Goni.

Goni berharap semua umat muslim yang sedang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin sebagai bekal di akhirat kelak.

“Oleh sebab itu, mari kita sebaiknya mempersiapkan diri kita sebaik mungkin,” ajak ustaz Abdul Goni di hadapan umat muslim Bonebone yang akan berbuka puasa.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan, Marhani Katma, mengatakan bahwa acara bukber di UPT Puskesmas Bonebone adalah upaya untuk mempererat tali silaturahmi.

“Acara buka bersama ini juga dalam rangka untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Swt,” ucap Marhani saat ditemui usai berbuka puasa.

Hal senada disampaikan Kepala PKM Bonebone, Muharram, bahwa tujuan bukber memperkuat tali persaudaraan antara keluarga besar PKM Bonebone dan masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap Ramadan, dengan tujuan mempererat persaudaraan antara keluarga besar puskesmas dengan warga sekitar puskesmas,” kata Muharram.

Ia mengungkapkan, dua tahun pandemi COVID-19 (2020-2021), kegiatan bukber ditiadakan. “Alhamdulillah, tahun ini kita adakan kembali dengan mematuhi prokes,” tandasnya. (***)

ADVERTISEMENT