Pernah Masuk TV Asing, Komunitas Asal Jakarta Sumbang Sepeda Siswa SD di Bastem Utara

2200
ADVERTISEMENT

Luwu — Komunitas sepeda asal Jakarta, PT Nusa Insan Cemerlang (CNI) dan Bank Mandiri Syariah memberikan sumbangan sepeda baru untuk siswa SDN 436 Issongkalua Desa Urasi Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, Minggu (1/12/2019).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Sumbangan sepeda tersebut diberikan setelah murid-murid di sekolah tersebut viral di salah satu stasiun TV swasta menggunakan sepeda yang terbuat dari bambu sebagai angkutannya untuk sampai ke sekolah mereka dengan jarak yang lumayan jauh.

Sebanyak 20 unit sepeda baru yang dikirm dari Jakarta melalui ekspedisi tersebut akhirnya, hari ini sampai pada mereka dan langsung diberikan.

Wakil Ketua I DPRD Luwu, Andi Mapatunru, secara simbolis menyerahkan langsung sepeda tersebut mengucapkan terimakasih kepada Komunitas sepeda yang ada di Jakarta, NCI dan bank Mandiri Syariah atas kepeduliannya terhadap semangat belajar siswa-siswi yang ada di Bastem Utara.

ADVERTISEMENT

“Saya selaku anggota DPRD Luwu, sangat berterima kasih kepada Komunitas Sepeda Jakarta, NCI, serta Bank Mandiri Syariah yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap pendidikan,” kata Andi Mammang.

Diketahui, beberapa waktu yang lalu, salah satu stasiun TV swasta memberitakan hal ini, dan viral hingga ke stasiun TV manca negara, dimana siswa SDN 436 Issongkalua, berinisiatif membuat sepeda dari bahan bambu, sebagai alat transportasi mereka untuk menuntut ilmu.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Jarak antara rumah dan sekolah mereka sangat jauh, dan medan yang mereka tempuh jauh berbeda dengan medan yang siswa-siswi di ibukota Kab. Luwu.

“Semoga dengan adanya bantuan sepeda ini, mereka lebih giat lagi menuntut ilmu, meski Bastem Utara merupakan daerah terpencil dan tertinggal, semangat belajar mereka harus tetap dikembangkan,” kata Ridwan Bakokang.

Lanjut Ridwan mengatakan, ” selain 20 unit sepeda dari komunitas sepeda Jakarta, kami juga memberikan bantuan berupa buku dan alat tulis lainnya, untuk menunjang proses belajar mereka,” pungkasnya.

Selain Andi Mapatunru dan Ridwan Bakokang, juga turut serta beberapa anggota DPRD Luwu, lainnya yakni Andi Mammang yang merupakan ketua dari Fraksi Gerindra, serta Legislator termuda dari fraksi PKB, Ainun Masinring, serta Ketua Forum Pemuda Pemantau Kinerja Eksekutif dan Legislatif (FP2KEL) Ismail Ishak, untuk memberikan dan melihat langsung senyum siswa-siswi SDN 436 Issongkalua karena mendapatkan sumbangan sepeda baru. (fit)

ADVERTISEMENT