Pertama di Palopo Gunakan Bunga Suyok, Butuh Karangan Bunga ? Hubungi Sentrum Florist

285
Sentrum Florist (ist)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Satu lagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) hadir di kota Palopo. Ialah Sentrum Florist. UMKM yang fokus di bidang karangan bunga ini berpusat di ruko lantai II pelataran parkir pasar Andi Tadda Jl Ahmad Yani.

Sentrum Florist menggunakan bahan utama bunga suyok ini merupakan yang pertama di kota Palopo. Bukan menggunakan vinil maupun stereopom seperti yang banyak digunakan khususnya di kota Palopo. Tampilan karangan bunganya yang elegan, didesain oleh pemuda lokal kreatif yang ada di kota idaman.

ADVERTISEMENT

Manager Pemasaran Sentrum Florist, Ical mengatakan usaha karangan papan bunga mempunyai perkembangan dan peluang usaha yang sangat menggiurkan bagi para wirausahawan.

“Dengan adanya UMKM karangan papan bunga, maka para pemuda telah mampu menggeliatkan kondisi perekonomian di Kota Palopo. Hal ini terlihat dari banyaknya kegiatan-kegiatan, baik skala lokal hingga nasional, dan berdampak terhadap meningkatnya jumlah penggunaan jasa bunga papan dari hari ke hari,” kata Ical, Senin (31/1/2022).

Kondisi ini, kata dia, memperlihatkan besarnya kesempatan di sektor jasa. Penyewaan karangan papan bunga di Kota Palopo yang semakin hari selalu mengalami peningkatan.

“Kota Palopo sendiri kini telah banyak muncul usaha-usaha bunga papan, baik yang dikerjakan oleh tangan-tangan kreatif pemuda Palopo dan dari luar Palopo. Dalam menjalankan usahanya, pengusaha karangan papan bunga harus menghadapi pesaing yang jumlahnya tidak sedikit, baik usaha bunga papan yang terbuat dari vinil, stereopom dan bunga suyok,” bebernya.

Selain itu, lanjut Ical, kondisi yang menjadi tantangan tersendiri bagi usaha papan karangan bunga ialah meningkatkan kualitas pelayanan. Agar papan karangan bunga menjadi pesanan konsumen dapat terpasang tepat waktu.

Adanya persaingan dengan pengusaha bunga papan lain, menyebabkan usaha bunga papan karangan bunga harus mencari strategi untuk pemasaran tersebut.

“Tujuan utama Sentrum Florits membuka usaha bunga papan ini, yaitu untuk meningkatkan pendapatan pemuda. Karena dengan usaha ini para pemuda dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, keluarga pekerja serta meningkatkan keterampilan yang dimiliki pemuda dan untuk memenuhi kebutuhan pasar,” terangnya.

“Selain itu juga, Sentrum Florist hadir sebagai penyedia lapangan pekerjaan. Kami menggunakan pemuda yang ada di kota Palopo untuk diberdayakan,” tegasnya.

Untuk harga, Ical mengatakan cukup murah dari harga pasaran. Bahkan untuk saat ini ada harga promo untuk tiga ukuran karangan bunga. Yakni ukuran 1,5 meter X 2 meter. Lalu ada ukuran 1,5 meter x 2,5 meter dan 1,5 meter X 4 meter.

“Untuk pemesanan, bisa menghubungi kami di nomor 085346519031, Ig @sentrumflorits. Fb. Sentrum Florits. “tandasnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT