Pesantren Putri Modern Datuk Sulaiman Borong Piala Lomba Video Pendek Bawaslu Palopo

84
ADVERTISEMENT

PALOPO — Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Palopo menyerahkan hadiah pemenang lomba video pendek Pengawasan Partisipatif di sekretariat Bawaslu kota Palopo, Selasa (31/08/2021). Kegiatan tersebut dihadiri masing-masing perwakilan peserta lomba video pendek pengawasan partisipatif.

Ketua Bawaslu Palopo, Asbudi Dwi Saputra mengucapkan terimakasih kepada peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Dia mengucapkan semua peserta adalah pemenang karena telah berani mewujudkan ikhtiar untuk memerangi politik uang.

ADVERTISEMENT

“Kami juga mengharapkan seluruh peserta kedepannya dapat terlibat secara langsung dalam pengawasan partisipatif dan mengedukasi masyarakat dalam pendidikan politik diantaranya tolak politik uang, hoaks, ujaran kebencian dan SARA,” kata Asbudi.

Sementara itu, anggota Bawaslu Palopo koordinator PHL, Ahmad Ali mengatakan kegiatan itu dilakukan dengan tuuan untuk meningkatkan pengawasan partisipatif dan menyasar pemilih pemula di tingkat SMA sederajat.

“Mudah-mudahan dengan adanya Lomba video pendek ini dapat menambah wawasan kita semua dan dapat memutus money politik, hoaks, ujaran kebencian dan SARA,” kata Ahmad Ali.

Dalam kegiata itu diumumkan pula pemenang lomba video pendek. Juara I diraih Sparethifive dari Pesantren Putri Modern Datuk Sulaiman. Juara II diraih Titik kumpul production dari SMA Negeri 1 Palopo. Juara III diraih Aljulul Bariz dari Pesantren Putri Modren Datuk Sulaiman Kota Palopo. Juara Harapan diraih oleh Paskibraka SMA Negeri 6 Kota Palopo. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. (rls)

ADVERTISEMENT