PIALA ASIA U19 : Adu Kuat ‘Messi’ Indonesia Vs ‘Messi’ Jepang

1049
Takefusa Kubo - Egy Maulana Vikri.
ADVERTISEMENT

JAKARTA — Laga sarat gengsi akan tersaji di stadion gelora Bung Karno, Minggu (28/10/18). Timnas Indonesia U-19 harus mengalahkan timnas Jepang di perempat final Piala Asia U19 pada pukul 19.30 WITA.

Kemenangan kali ini sangat berharga, karena juga akan membuat timnas Indonesia merebut satu tiket otomatis untuk mengikuti piala dunia U20 tahun depan di Polandia.

ADVERTISEMENT

Pertandingan kali ini tidak hanya menjadi arena pertandingan dua tim secara keseluruhan. Tetapi juga menjadi pembuktian siapa ‘Messi’ Asia sesungguhnya.

Diketahui, timnas Indonesia memiliki Egy Maulana Vikri. Gaya permainannya kerap dikaitkan dengan Messi. Di Jepang juga ada. Ia adalah Takefusa Kubo.

ADVERTISEMENT

Di babak penyisihan piala Asia U19, baik Egy maupun Kubo sama-sama telah menyumbang satu gol dan satu assist. Hanya saja menit bermain Egy lebih banyak. Statistik juga menunjukkan, Kubo jauh lebih baik dari Egy meski bermain di posisi yang sama.

Kubo juga dianggap lebih berpengalaman. Di usianya yang ke-17 tahun, Kubo pernah mencetak dua gol sekaligus saat membela Tokyo Fc pada pertandingan persahabatan peringatan 60 tahun hubungan bilateral Indonesia-Jepang. Saat itu Tokyo Fc menghadapi Bhayangkara Fc. Mampukah Egy tampil apik dibanding Kubo. Kita simak besok malam. (asm)

ADVERTISEMENT