Pj Walikota Palopo Minta Seluruh RS Gaji Nakes Sesuai UMP, Asrul Sani: Pengabdian Mereka Sangat Besar dan Beresiko

126
Penjabat (Pj) Walikota Palopo, Asrul Sani menghadiri kegiatan sosial Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Palopo di Kelurahan Tobulung, Kecamatan Bara, Minggu (17/3/2024). Dalam kesempatan tersebut, Asrul Sani membagikan langsung sekitar 50 paket bantuan Sembako dalam rangkaian peringatan
ADVERTISEMENT

PALOPO—Ada harapan Penjabat (Pj) Walikota Palopo, Asrul Sani disampaikan kepada pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Palopo, dalam rangka memperingati HUT ke-50 PPNI. Apa itu? Ternyata, Asrul Sani berharap seluruh tenaga perawat atau Nakes yang mengabdi di berbagai rumah sakit, terutama rumah sakit swasta mendapatkan gaji mengikuti Upah Mininum Provinsi atau UMP.

“Harapan saya, semua perawat di Palopo mendapatkan gaji sesuai UMP. Ini supaya Nakes sejahtera,” ujar Asrul Sani saat menerima pengurus PPNI Kota Palopo, di Saokotae, akhir pekan lalu.

ADVERTISEMENT

Menurut Asrul Sani, para Nakes yang bekerja di rumah sakit, terutama rumah sakit swasta sedapat mungkin menerima gaji sesuai UMP, mengingat beban tugas mereka sangat besar dan beresiko. Para Nakes bekerja setiap hari memberikan pelayanan medis kepada masyarakat yang sakit.

“Ini tentu beresiko terhadap para Nakes, sehingga gaji yang harus didapatkan setara pengabdian mereka. Paling tidak sesuai UMP,” kata Asrul, seraya menambahkan, dirinya berharap tidak ada lagi Nakes di Palopo tidak sejahtera.

ADVERTISEMENT

Karena itu, Asrul Sani meminta Ketua PPNI Kota Palopo, Taufik agar mendata seluruh Nakes yang bekerja di berbagai rumah sakit di Palopo, terutama rumah sakit swasta, terkait gaji yang diterima Nakes. Sehingga, nantinya Pemerintah Kota Palopo akan berkoordinasi dengan pengelola rumah sakit melalui Dinas Kesehatan, untuk menyampaikan agar para pengelola rumah sakit memperhatikan kesejahteraan para Nakes.

Diketahui, dalam rangka HUT PPNI ke-50 Tahun 2024 para Nakes yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Palopo memberikan bantuan sembako kepada para warga di kelurahan To’bulung sebagai tali asih wujud kepedulian terhadap masyarakat.

Bantuan sembako sebanyak 50 bingkisan diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo Asrul Sani,S.H,.M.Si kepada masyarakat di Kelurahan To’bulung Kecamatan Bara, Minggu (17/3/2024) lalu.

Ketua DPD PPNI Kota Palopo Taufiq S.Kep.Ns.M.Kes menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya khususnya pemerintah Kota Palopo yang selalu memberikan dukungan dan apresiasi kepada para perawat di Kota Palopo.

“Di hari ulang tahun PPNI ini kami menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya khususnya pemerintah kota palopo yang selama ini memberikan dukungan dan apresiasi kepada perawat di Kota palopo baik yang bekerja di puskesmas, klinik, praktik mandiri maupun di rumah sakit,” ucapnya

Dalam kesempatan tersebut Taufiq juga menyampaikan harapannya kepada para perawat untuk semakin peduli kepada masyarakat palopo serta permohonan maaf kepada masyarakat jika dalam pelayanan ada yang kurang berkenan.

“Semoga para perawat semakin peduli dan perhatian kepada masyarakat serta disini saya juga mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat jika dalam pelayanan ada perawat yang kurang berkenan dalam menjalankan tugas,” harapnya.

Ikut dalam pembagian sembako tersebut camat bara DewaGau Laide, Tokoh Masyarakat, Para nakes dan masyarakat kelurahan To’bulung. (***)

ADVERTISEMENT