Porda XVI /2018 : Mantap, Dayung Bone Raih 2 Emas

598

KORANSERUYA.COM – – Atlet cabor Dayung akhirnya membuka keran pundi pundi emas untuk Bone, bertarung di kelas Rowing Double dan Single Scuul, 2 medali emas telah diraih pada Jumat 28 September 2018.

Pendamping kontingen Dayung Bone, Bakhtiar Sairing mengatakan medali emas tersebut di sumbangkan Zulkifli dan Ahmad Rehan pada Rowing Double Scuul 1000 meter, serta pada Kelas Single Rowing oleh Zulkifli.

“Di Cabor Dayung kita ada 4 atlet, cuma kendala dan resikonya disini cuaca dan gangguan angin, kemarin atlet putri kita malah sudah di depan tapi terkena angin sampai terbalik, untuk putra hasil positif dengan dua emas,” kata Bakhtiar.

Pundi emas dari cabor Dayung masih terbuka, Bakhtiar mengatakan masih ada kelas kano 200 meter yang diharapkan menyumbang medali yang dipertandingkan hari ini. Namun sempat tertunda karena kondisi cuaca yang tidak mendukung di areal Teluk  Pare ( Marabombang Suppa) venue Dayung di pertandingkan.

” Kalau cuaca memungkinkan pertandingan akan dimulai, itulah resikonya bertanding di laut,” pungkas Bakhtiar. (abdulwarishasrat)