Posko Covid-19 RT 01 RW IV Malatunrung Palopo Diresmikan, Tamu Dari Wajib Lapor

169
ADVERTISEMENT

PALOPO – Pemerintah Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, meresmikan posko Covid-19 tingkat RT di RT 01 RW IV, Kelurahan Malatunrung, Kecamatan Wara Timur, Senin (6/7/2020) lalu.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Pendirian posko ini sendiri, untuk menindaklanjuti keputusan Walikota Palopo, HM Judas Amir, yang mewajibkan setiap RT di Kota Palopo, mendirikan posko penanganan Covid-19.

Hal tersebut dilakukan, sebagai bentuk upaya dalam memerangi penyebaran wabah virus corona, yang dimulai dari tingkat RT hingga ke tingkat kecamatan di seluruh wilayah Kota Palopo.

Ketua posko Covid-19 RT 01 RW IV Kelurahan Malatunrung, Musliati mengatakan jika pihaknya telah menyusun sejumlah program yang akan dilakukan kedepannya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

ADVERTISEMENT

“Kita telah menyusun sebanyak enam program kerja, yang akan kita lakukan kedepannya, untuk mencegah penyebaran wabah virus corona,” katanya kepada Koran Seruya.

Dia merincikan, sejumlah program yang dimaksud seperti, melakukan penyemprotan desinfektan disetiap rumah warga yang berada di wilayahnya. Kemudian membuat tempat cuci tangan.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Kita juga akan melakukan senam sehat melawan covid 19, penyuguhan makanan sehat setiap pertemuan, penyerahan bantuan sembako dan menyiapkan masker bagi yang tidak memilik masker,” katanya.

Dirinya juga meminta, kepada seluruh masyarakat baik yang bertamu maupun yang akan menetap di wilayahnya, agar melapor ke Posko Covid-19 RT 01 RW IV.

“Diharapkan tamu yang masuk di wilayah RT yang berasal luar Kota Palopo, untuk melapor ke posko Covid-19 RT 01 RW IV,” harap Musliati.

Senada dengan itu, Ketua Harian posko Covid-19 RT 01 RW IV Kelurahan Malatunrung, Andi Badaruddin juga mengharapkan agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Harapan kami, bagaimana membrantas agar corona bisa hilang, uuntuk memutuskan mata rantai covid 19,” harapnya.

Dia menambahkan jika saat ini, diwilayahnya belum ada warga yang dinyatakan terpapar virus corona. “Sampai saat ini, belum ada yang terpapar,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, saat ini ada sebanyak 137 Kepala Keluarga (KK) yang terdaftar sebagai warga di RT 01 RW IV Kelurahan Malatunrung, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo.

Hadir dalam acara peresmian tersebut, Camat Wara Timur, Lurah Malatunrung, Babinsa , Bhabinkantibmas dan seluruh tokoh masyarakat RT 01,RW IV . (Ikhlas)

Struktur Pengurus Posko Covid-19 RT 01 RW IV Kelurahan Malatunrung.
Ketua Umum : Musliati
Ketua Harian: Andi Badaruddin
Sekertaris : Aldin Malombasi
Bendahara: Dr.Muh.Ilyas ,M.Pd.

ADVERTISEMENT