Pra Porprov Cabor Sepak Bola Wilayah 3 Dimulai Besok di Stadion Lapatau Watampone, Tim Palopo Masuk Wilayah 6

735
ADVERTISEMENT

WATAMPONE—-Pembukaan Pra Porprov Sulsel wilayah 3 Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola akan mulai digelar pada Sabtu, 10 Juli 2021, esok di Watampone, Kabupaten Bone.

Hal ini berdasarkan dari hasil rapat persiapan dan pemantapan panitia pelaksana di Warkop Obra One Jalan Benteng, Watampone Rabu malam, 7 Juli 2021, lalu.

ADVERTISEMENT

Rapat pemantapan ini dihadiri oleh Ketua Panitia Amir SE, Wakil Ketua Usman K, Sekretaris Andi Dedy, Sekretaris ASKAB PSSI Bone Andi Supriadi dan para panitia dari setiap bidang masing-masing.

Melansir Tribun Bone, rapat ini mengevaluasi dari setiap bidang-bidang panitia sesampai mana kesiapannya. Dan dilanjutkan dengan pembahasan teknis pelaksanaan kegiatan termasuk penjemputan tamu.

ADVERTISEMENT

“Saya bangga dan bersyukur melihat antusias dan kegesitan teman-teman panitia. Semoga hal ini akan terus kita jaga dengan baik sehingga kegiatan pelaksanaan Pra Porprov berjalan sukses,” kata Amir.

“Insyaallah 10 sampai 14 Juli merupakan jadwal pelaksanaan Pra Porprov Sulsel Cabor Sepak Bola wilayah 3 yang meliputi Bone, Soppeng, Bantaeng dan Sidrap di Stadion Lapatau Watampone,” ujar ketua Panpel.

ADVERTISEMENT

Amir pun mengajak kepada segenap panitia untuk menjadikan Bone yang terbaik.

“Tetap kita maksimalkan bekerja, memberikan pelayanan yang terbaik. Agar para tamu-tamu kita selalu mengenang kita (Bone) menjadi tuan rumah yang baik,” ajaknya.

Sementara Sekretaris ASKAB PSSI Bone Andi Supriadi mengapresiasi atas kinerja panitia pelaksana.

“Saya salut dan bangga melihat kinerja para panitia, sangat antusias bekerja untuk menyukseskan kegiatan Pra Porprov di Bone. Inshaallah kinerja teman-teman panitia bernilai ibadah di sisi Allah SWT Aamiin,” ungkapnya.

Diketahui ini akan berlangsung di Stadion Lapatau Watampone dengan mengedepankan penerapan Protokol Kesehatan.

Palopo Bergabung di Group 6

Sementara itu, tim sepak bola Pra Porprov (dulu Pra Porda) kota Palopo diketahui tergabung di Group 6 bersama Tim Tuan rumah, Luwu Timur dan tim Toraja Utara.

Pelatih Kepala Tim Pra Porprov Kota Palopo, Anton Samba saat dihubungi Koran Seruya mengaku belum mengetahui kekuatan calon lawan mereka di Wilayah 6 tersebut.

“Belum, kita semua masih buta soal kekuatan lawan,” singkatnya.

Ia juga enggan membahas persiapan timnya, lantaran banyak kendala yang off the record yang tak ingin diekspos ke permukaan.

Namun dari pantauan media ini, 25 anggota kerangka tim yang sudah dibentuk sejak beberapa waktu lalu, hanya melakukan latihan mandiri seadanya.

Bocorannya, kendala keuangan, kini menghantui Tim Pra Porprov Kota Palopo sehingga kurang optimal melakukan serangkaian persiapan menghadapi ajang menuju Porprov di Sinjai dan Bulukumba tahun depan itu.

“Saya enggan berkomentar, tapi seperti biasa masalahnya klasik, soal pendanaan, apalagi dengan adanya Pandemi Covid-19 sehingga dana refocusing turut mengikis anggaran kita di Askot PSSI Palopo,” ujar salah satu sumber orang dalam, yang enggan dikorankan namanya.

Palopo baru akan bertarung tanggal 8-11 Agustus, bulan depan di Malili, Luwu Timur.

Berikut Pembagian Wilayah Pra Porprov Cabor Sepak Bola di Sulsel:

Group 3:

Kabupaten Bone, Soppeng, Bantaeng dan Sidrap

(10-14 Juli 2021)

Group 1:

Makassar, Selayar & Jeneponto

(14-16 Juli 2021)

Group 4:

Parepare, Pinrang, Barru dan Enrekang.

(23-27Juli 2021)

Group 2:

Maros, Gowa, Takalar dan Pangkep

(28 Juli – 1 Agustus 2021)

Group 5:

Luwu, Wajo, dan Luwu Utara.

(03 Agustus –  06 Agustus 2021)

Group 6:

Luwu Timur, Toraja Utara, dan Palopo

(08 Agustus – 11 Agustus 2021)

**) yang disebut pertama adalah tuan rumah

(*)

ADVERTISEMENT