Presiden BEM UNCP Harap Bupati Luwu Pertahankan Asrama Mahasiswa di Palopo

1549
ADVERTISEMENT

PALOPO — Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNCP, Ilham juga menyayangkan penyerahan asrama Imwal dan Ipmal dari Pemkab Luwu ke pemkot Palopo.

Diketahui, beberapa hari yang lalu, Bupati Luwu, Basmin Mattayang menyerahkan seluruh aset tersisa di Palopo sebanyak 79 aset yang terdiri dari tanah dan bangunan. Termasuk dua asrama mahasiswa asal Luwu.

BACA JUGA :Dimediasi KPK, Pemkab Luwu Akhirnya Serahkan 79 Aset ke Kota Palopo

Penyerahan itu dilakukan Bupati Luwu atas mediasi yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

ADVERTISEMENT

“Selaku Presiden BEM UNCP, sangat kecewa dengan pemda Luwu atas penyerahan aset yang selama ini dihuni oleh mahasiswa untuk di jadikan asrama,” kata Ilham dalam rilis yang diterima Koranseruya.com, Sabtu (24/8/2019).

“Saya berharap kepada pemda Luwu agar dua asrama mahasiswa itu dipertahankan. Karena itu adalah tempat mahasiswa menimbah ilmu dan menjalankan aktifitas organisasi,” tambahnya.

ADVERTISEMENT

BACA JUGA :Serahkan 79 Aset ke Pemkot Palopo, Bupati Luwu Minta Ini…

Ilham mengaku akan terlibat pro aktif dalam membantu rekan-rekannya di Imwal dan Ipmal dalam memperjuangkan asrama itu.

BACA JUGA :Asrama IMWAL Diserahkan Pemkab Luwu ke Palopo, Mahasiswa Kecewa

Sekedar diketahui, saat penyerahan aset saat itu, Basmin meminta kepada walikota Palopo HM Judas Amir agar menunjukkan lahan kosong.

“Saya ikhlas serahkan aset ini. Tapi tunjukkan kami lahan untuk kami bangun asrama. 2 sampai 3 ribu mahasiswa di Palopo berasal dari Luwu. Ini harus kita pikirkan,” kata Basmin. (asm)

ADVERTISEMENT