PT. Masmindo Dwi Area Ucap Belasungkawa Atas Meninggalnya Kadinkes Luwu

1025
ADVERTISEMENT

BELOPA–Keluarga besar dan seluruh karyawan PT Masmindo Dwi Area (PT MDA) Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulsel, mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu, dr. Suharkimin Sumar, Selasa (2/6/2020), sekitar pukul 01.30 Wita, dini hari.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Presiden Direktur PT.MDA, H. Boyke Poerbaya Abidin mengucap belasungkawa yang sedalam-dalamnya.

ADVERTISEMENT

“Innalillahi wa innalillahi rojiun, keluarga besar dan seluruh karyawan mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Kepala Dinas Kesehatan Kab.Luwu , semoga dosa dan khilafnya diampuni Allah SWT, dan kepada pihak keluarga yg ditinggal diberi kesabaran”. Ucap H. Boyke Poerbaya Abidin.

Diketahui sebelumnya , dr. Suharkimin Sumar meninggal setelah mendapatkan perawatan intensif di RSUD Batara Guru Belopa, dan kini jenazah telah dikebumikan di kompleks makan raja Luwu Palopo.

ADVERTISEMENT

Untuk diketahui, Kepala Dinas Kesehatan Luwu, dr Suharkimin Sumar meninggal dunia dalam perawatan medis di RSUD Batara Guru Belopa, Selasa (2/6/2020) dini hari, sekitar pukul 01:30 Wita. Jenazah Almarhum telah dimakamkan di Pemakaman Lokkoe.

Ratusan pelayat menghadiri prosesi pemakaman dokter senior di Kabupaten Luwu ini. Para pelayat larut dalam duka saat pelepasan jenazah Almarhum di rumah duka, Jalan Nanakang, Kota Palopo.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Di antara ratusan pelayat yang hadir, ada Anggota DPR RI Muh Dhevy Bijak Pawindu, Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Ketua PMI Kota Palopo, Haidir Basir, mantan Sekda Luwu, Syaiful Alam, termasuk sejumlah pejabat dari Luwu dan Kota Palopo.

Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak yang memimpin upacara pelepasan jenazah dr Suharkimin ikut bersedih. Mata Syukur Bijak berkaca-kaca saat menyampaikan ucapan belasungkawa dan sambutan.

Orang nomor dua di jajaran Pemkab Luwu ini mengatakan, dr Suharkimin yang meninggal dunia karena sakit, merupakan sosok pekerja keras dan salah satu pamong senior di Pemkab Luwu. “Almarhum banyak mendedikasikan dirinya sebagai abdi negara yang baik di Luwu. Beliau memiliki jasa besar terhadap kemajuan sektor kesehatan di Luwu,” kata Syukur Bijak.

Atas mangkatnya dr Suharkimn, Syukur Bijak mengucapkan, Luwu kehilangan sosok pejabat yang baik hati. “Kita kehilangan sosok pejabat yang baik hati. Almarhum telah mendahului kita, mari sama-sama doakan, semoga dimudahkan jalannya, dan maafkan segala kesalahan almarhum semasa hidupnya. Semoga keluarga Almarhum, istri dan anak-anaknya bisa bersabar menerima cobaan ini,” ucap Syukur Bijak.

dr Suharkimin selama hampir dua tahun terakhir ini berjuang sembuh dari penyakit kanker yang dideritanya. Meski dalam kondisi sakit, Suharkimin masih sering masuk berkantor menunaikan tugasnya. Ia tetap tegar. Terakhir, sebelum dirawat di RSUD Batara Guru Belopa, Suharkimin sempat menjalani perawatan medis intensif di salah satu rumah sakit di Makassar.

Ucapan belasungkawa meninggalnya dr Suharkimin mengalir dari warga kalangan di Luwu yang mengenal Almarhum, rekan sejawatnya, insan pers, baik di media
sosial Facebook, berbagai group Whatshapp. (ADV/MAT)

ADVERTISEMENT