Putra Terbaik Tana Luwu Diminta Pimpin Ketua Umum Pusat Parkindo

458
ADVERTISEMENT

PALOPO–Putra terbaik Tana Luwu, Ir Kol (Purn) Amsal Sampetondok, M.Si diminta menahkodai Partai Kristen Indonesia (Parkindo).

Amsal Sampetondok

“Iya, saat ini lagi di Jakarta memenuhi undangan pertemuan dengan teman-teman Parkindo, saya diminta sebagai Ketua Umum DPP,” sebut pria kelahiran Batusitanduk, Kabupaten Luwu ini melalui via telpon kepada Koran Seruya, Selasa 23 Maret 2021.

ADVERTISEMENT

Pada pertemuan tersebut dihadiri 30 orang pengurus pusat DPP Parkindo. Mereka meminta kesediaan pensiunan TNI dengan pangkat terakhir kolonel ini.

Dikatakannya, dirinya sudah tiga hari ini di Jakarta melakukan pertemuan, rapat maraton dengan pengurus pusat Parkindo. Pihaknya diminta kesediaan sebagai Ketua Umum.

ADVERTISEMENT

“Saya ditawarkan lewat diskusi dari para tokoh partai, saya menyampaikan visi dan misi dalam menakhodai DPP Partai Parkindo. Dimana partai ini sudah vakum beberapa lama, tidak ikut dalam pertarungan di kanca politik,” ujarnya.

Disebutkan Amsal, meskipun pihaknya diberi kepercayaan dari pengurus Parkindo Pusat. Namun dirinya tidak serta merta menerima tawaran tersebut.

ADVERTISEMENT

Saat ini dirinya masih mempertimbangkan usulan tersebut. Karena hal itu sangat berpengaruh untuk karir politiknya ke depan.

“Tapi saya harus mendalami dulu partai ini, apa alasan saya dipanggil dan seperti apa partai ini di kanca politik, bagaimana anggaran dasar dan rumah tanggahnya,” terangnya.

Untuk diketahui, Amsal Sampetondok merupakan pensiunan TNI dengan pangkat terakhir Kolonel asal Walmas. Amsal juga dikenal sebagai tokoh Nasional dan tokoh adat di Walmas bergelar Tomakaka Bure dari Walmas

Amsal Sampetondok juga merupakan pemilik hotel Benhil Group. Hotelnya tersebar di berbagai Kota, termasuk Palopo, Malino, Makassar dan Jakarta.

Selain itu, Amsal merupakan Ketua Asosiasi Dosen Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (ADPK) Pusat.

(Jun)

ADVERTISEMENT