Raih Medali di PON Papua, Nurtang Atlet Dayung Asal Palopo Tatap Sea Games

503
Peraih medali perak Cabang Olahraga Dayung PON XX Papua Tahun 2021 berasal dari Kota Palopo Nurtang silaturahmi dengan Walikota Palopo HM Judas Amir.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Peraih medali perak Cabang Olahraga Dayung PON XX Papua Tahun 2021 berasal dari Kota Palopo Nurtang silaturahmi dengan Walikota Palopo HM Judas Amir. Atlet berprestasi itu didampingi Kadispora Kota Palopo, Zulkifli Halid di rujab Walikota Palopo, Jumat 15 Oktober 2021.

Jodi Winarso Pelatih dayung Kota Palopo pada kesempatan itu menyampaikan mendekati PON Sulsel memanggil Nurtang mewakili Sulsel untuk ikut PON XX di Papua. Setelah selesai PON ini, Nurtang akan konsentrasi menjadi tim nasional.

“Bulan Desember mendatang, Nurtang akan mengikuti kejuaraan asia dayung di Thailand dan setelah itu dia akan fokus kejuaraan untuk sea games di Vietnam,” kata Jodi.

Nurtang ini turun di dua nomor. Pertama, Nurtang mengikuti single school satu orang Putri dengan jarak dua ribu meter berhasil mendapatkan medali perak sedangkan di nomor dua Putri yang berpasangan dengan Putri asal selayar yang hanya puas di peringkat ke empat.

ADVERTISEMENT

Sedangkan dari kota palopo menurutnya diikuti oleh empat orang atlit yang mewakili sulsel tapi dari keempat tersebut hanya nurtang yang berprestasi.

“Sekarang ini lebih fokus melatih bagaimana prestasi yang telah didapatkan dapat dipertahankan untuk menghadapi kejuaraan kedepan,” imbuh Jodi.

Sementara itu, Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH menyampaikan Selamat kepada Nurtang yang telah berhasil mendapatkan medali di PON XX Papua tahun 2021. “Tentu ini kebanggaan tersendiri khususnya bagi masyarakat kota palopo atas prestasi yang didapatkan,” jelas Judas Amir.

“Karena ini awal dari perjuangannya sehingga kita berharap karena akan fokus ke sea games untuk bertanding dan kejuaraan lainnya mari kita berdoa agar lebih berprestasi di masa akan datang,” pungkas Walikota Palopo. (hms)

ADVERTISEMENT