Rakerwil II PPNI Sulsel Digelar di Palopo, FKJ: Perawat Harus Banyak Senyum, Salam dan Sapa, Mari Bersinergi!

276
ADVERTISEMENT

PALOPO–Mewakili Walikota Palopo dalam hal ini Kepala BKPSDM Kota Palopo, menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Jumat 26 Maret 2021.

Ketua DPD PPNI Kota Palopo Ns. Taufik, S.Kep.,M.Kes menyampaikan kota Palopo siap menjadi tuan rumah yang baik, yang mempersembahkan yang baik untuk keluarga besar PPNI di Sulawesi Selatan.

ADVERTISEMENT

“Tentu kami merasa bangga telah dijadikan sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Rakerwil PPNI dan kegiatan telah melewati proses yang panjang apa lagi saat ini kita masih dalam pandemi Covid-19 dan semua peserta dari luar daerah termasuk panitia telah melakukan rapid antigen,” ucap Taufik.

Ketua DPW PPNI Prov Sulsel Abdul Rahmat, S.Kep., Ns., M.Kes menyampaikan, “mengapa kita kemudian memilih kota Palopo sebagai tempat pelaksanaan Rakerwil karena adanya kesiapan infrastruktur dan juga adanya pertimbangan karena kita melihat struktur kepengurusan yang ada di kota Palopo luar biasa.”

Sehingga lahir gagasan dan wawasan kedepan dapat menjadi cerminan untuk kabupaten lainnya hadirnya 24 kab/kota bukan hanya mengikuti Rakerwil tapi juga melihat keberhasilan-keberhasilan yang ada di kota Palopo.

Sementara, Kepala BKPSDM Kota Palopo Farid Kasim Judas, SH., M.Si, MH menyampaikan perawat merupakan garda terdepan yang merupakan salah satu pilar utama pelayanan masyarakat di khususnya di kota Palopo yang telah memberikan dukungan secara solid kepada Pemkot Palopo dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Mari kita bersama-sama membangun sinergi, berjuang bersama berkolaborasi menyusun program yang ada di PPNI maupun di Pemerintah Kota Palopo.”

“Karena dalam sebuah sistem pemerintahan itu tidak akan bisa menggapai sebuah harapan dalam suatu program apabila tidak memiliki integrasi program.”

Organisasi perangkat daerah, organisasi manapun yang ada di daerah Sulawesi Selatan bagaimana kita dapat membangun kolaborasi bersama, bekerja bersama bagaimana membangun sebuah program di-integrasikan dengan program lain untuk diaplikasikan kepada masyarakat.

Kompetensi kepribadian merupakan bidang utama sebuah profesi baik itu dokter, guru maupun perawat tidak akan sukses dalam mengemban amanah jika tidak memiliki kompetensi kepribadian.

“Senyum, salam, sapa merupakan salah satu aspek kepribadian dari masing-masing personal mari kita bersama-sama menyukseskan program PPNI dan Pemerintah Daerah terutama dalam menuntaskan vaksinasi Covid-19,” tutup FKJ, sapaan akrab Kepala BKPSDM Palopo itu.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari DPW PPNI Provinsi Sulsel kepada Pemerintah Kota Palopo, dan, dari DPD PPNI Kota Palopo kepada Pemerintah Kota Palopo.

(*)

ADVERTISEMENT