Rayakan Hari Jadi ke-11, Purna Paskibraka Palopo Diharap Jadi ‘Agen of Change’

48
ADVERTISEMENT

PALOPO — Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Palopo menggelar hari jadi ke-11 di Baruga Pantai Labombo, Rabu (20/10/2021) malam. Kegiatan itu mengangkat tema ‘Sipakatau Sipakainge Sipakalebbi’.

Kegiatan itu diawali dengan laporan ketua panitia, Ariel Yudho dan dilanjutkan dengan Sambutan Ketua Pengurus Kota PPI Palopo Ikram Lihu.

Ikram Lihu menyampaikan kegiatan ini merupakan program tahunan dan sekaligus ajang untuk saling silaturahmi dengan seluruh Purna Paskibraka Kota Palopo.

“Kita bisa melihat begitu banyaknya perubahan yang telah dilakukan purna paskibraka kita dari tahun ke tahun, kedepan kita dapat meloloskan purna paskibraka ke tingkat nasional,” harap Ikram Lihu.

ADVERTISEMENT

“Satu kata buat bapak-bapak di jajaran Pemerintahan “SIAP” apabila membutuhkan pemuda yang sigap disiplin bertanggung jawab berwibawa, tentunya untuk kepentingan Kota Palopo apabila dibutuhkan,” sambungnya.

Sementara itu, Walikota Palopo, HM Judas Amir diwakili Sekretaris Daerah Firmanzah DP menyampaikan rasa syukur dengan adanya milad ini. 11 tahun yang dilalui purna paskibraka ini sudah melalui banyak perubahan dan peningkatan.

“Kita berharap bisa menjadi ‘Agen of change’ agen perubahan agar bisa menjadi tauladan bagi masyarakat dan bagi lingkungan sekitar,” ucapnya.

Melalui milad ini sinergitas para pengurus dan anggotanya akan terus terjaga dan akan lebih berperan aktif dalam keorganisasian. Tetap mengikuti protokol kesehatan dan bisa berperan aktif, saling mengingatkan mencegah pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia.

“Segenap keluarga besar purna paskibraka Palopo saya berterima kasih selama ini telah melaksanakan dan bertangung jawab dengan tugas yang diemban,” ucapnya.

“Dan akhirnya apresisasi penghargaan sebesar-besarnya kepada seluruh purna paskibraka, semoga kekompakan dan kebersamaan ini terus terjalin dan rasa saling menghargai antar sesama lebih ditingkatkan,” pungkasnya.

Paskibraka kota Palopo diharap dapat terus membina generasi putra Putri terbaik bangsa, untuk dapat melaksanakan tugas di tengah masyarakat menitipkan generasi-generasi muda terbaik untuk dibimbing dan menjadi pribadi yang baik yang bisa berkompeten ke tinggkat nasional.

Milad ini juga dirangkaikan dengan tari-tarian dari empat etnis Makassar, Bugis, Mandar, Toraja serta PPI Awards di 5 kategori SMA dan Purna Paskibraka Kota Palopo. (hms)

ADVERTISEMENT