Redam Tim Dinamit 2-1, Inggris Akhirnya Bertemu Italia di Final Euro 2020

99
ADVERTISEMENT

ENGLAND—-Harry Kane memang layak dinobatkan menjadi man of the match dalam laga Semifinal, Inggris vs Denmark, di arena Euro 2020, Kamis (8/7/2021) dini hari tadi.

Bermain di Wembley Stadium, kali ini pasukan Gareth Southgate butuh 120 menit untuk mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

ADVERTISEMENT

Tim Dinamit, Denmark leading terlebih dahulu lewat free kick memukau Mikkel Damsgaard di menit ke-30, nahas Simon Kjaer membuat gol bunuh diri di menit ke-39.

Skor 1-1 tidak berubah selama 90 menit. Laga berlanjut ke extra time, Harry Kane mencetak gol kemenangan Inggris di menit ke-104.

Hasil ini mengantar Inggris ke final Euro 2020.

The Three Lions akan berhadapan dengan Italia dalam perebutan trofi juara Eropa.

Kane terlibat penuh sepanjang laga. Kehadirannya di lini serang Inggris benar-benar mengubah keseimbangan.

Kontribusi Kane mencetak gol kedua Inggris juga sangat besar. Tanpa golnya laga mungkin dilanjutkan ke babak adu penalti dan akan semakin sulit.

Kane membuat total 4 tembakan, 60 sentuhan, 86% umpan sukses, 3 umpan kunci, dan 1 percobaan dribel. Performanya adalah bukti bahwa Inggris masih sangat membutuhkan tenaganya.

Berikut fakta-fakta seputar laga Inggris melawan Denmark :

1 – Inggris untuk pertama kalinya tampil di Final Piala Eropa. Terakhir Inggris bermain di partai final kompetisi Internasional adalah pada Piala Dunia 1966.

10 – Gol ke gawang Denmark membuat Harry Kane menyamai rekor gol milik Gary Lineker di semua ajang kompetisi internasional

9 – Kasper Schmeichel membuat sembilan penyelamatan kala Denmark menghadapi Inggris. Jumlah ini merupakan yang terbanyak di ajang Piala Eropa.

1- Damsgaard merupakan satu-satunya pemain yang berhasil membobol gawang Inggris

6 – Inggris belum pernah merasakan kekalahan dalam enam kali pertandingan di Euro 2020. Inggris menang dalam lima pertandingan dan hanya sekali imbang

11 – Inggris tidak pernah kalah saat mentas di turnamen besar, di Stadion Wembley, dan mencatat 11 kemenangan dari 14 pertandingan.

7 – Denmark telah tujuh kali merasakan kekalahan kala bermain di Stadion Wembley

11 – Pemain Denmark Simon Kjaer menambah panjang jumlah gol bunuh diri yang tercipta sepanjang Euro 2020. Tercatat ada 11 gol bunuh diri tercipta hingga babak semifinal Euro.

39 – Kemenangan atas Denmark menjadi kemenangan ke-39 yang diraih oleh Gareth Southgate selama melatih Inggris.

2 – Inggris akan bertemu untuk kedua kalinya melawan Italia di kompetisi Piala Eropa. Pada Piala Eropa 2012, Inggris kalah dari Italia lewat adu penalti

(*)

ADVERTISEMENT