Reses Wakil Rakyat Palopo di Dapil 3, Warga Sampaikan Keluhan dan Aspirasinya

129

PALOPO – Sebanyak delapan orang anggota DPRD asal Daerah Pemilihan III (Dapil 3) Kota Palopo, menggelar reses perdananya, yang diawali di kantor Kecamatan Wara Timur, Senin (16/12).

Reses kali ini dipimpin Ketua DPRD Palopo, DR Hj Nurhaenih yang mengharapkan berbagai masukan, konstribusi pemikiran dari masyarakat dan stakeholder terkait pelaksanaan program pembangunan yang nantinya akan diusulkan pada pembahasan anggaran perubahan tahun 2020.

Owner Stikes Kurnia Jaya Persada Palopo itu  mengaku siap mengakomodir sejumlah usulan yang dianggap penting dan menyangkut kemaslahatan orang banyak. 

“Kita harus optimis, jangan berputus asa dalam setiap usulan program, kalau toh belum terealisasi, mari kita usulkan kembali,” ungkap dia, di hadapan para lurah, ketua RT/RW dan LPMK se kecamatan Wara Timur. Ia berusaha meyakinkan warga, bahwa pihaknya akan terus mengawal program pembangunan yang diusulkan oleh masyarakat.

Dari berbagai aspirasi yang mengemuka di acara tersebut, yang menarik perhatian adalah pembangunan drainase sepanjang 500 meter, serta pembuatan gedung sekolah di daerah pesisir dan lampu penerangan jalan di beberapa titik di kelurahan Pontap.

Nur Anggraeni selaku Lurah Pontap mewakili masyarakat setempat  meminta kepada wakil rakyat yang mengadakan reses untuk mengetok palu rencana pembangunan pagar kantor kelurahan Pontap, serta kanopi dua buah Posyandu.

Hadir di kegiatan ini selain Hj Nurhaenih, juga nampak anggota DPRD lainnya yakni Abd Salam, Nureny SE, Ely Niang, Herman Wahidin, Baharman Supri, Harisal A Latief dan Cendrana Saputra.

Sementara itu, Camat Wara Timur Arham SSTP menyampaikan bahwa sebagai kecamatan yang terpadat penduduknya, maka perlu adanya dukungan penuh anggota DPRD Palopo untuk menyikapi sejumlah permasalahan di wilayah yang dipimpinnya, melalui sinkronisasi program dan kegiatan yang akan dilaksanakan.

Berikut Jadwal Reses DPRD Palopo 

Selasa 17/12/2019:

Dapil 1 (Irvan Majid ST, Steven Hamdani, Budirani Ratu, Jabir, Darmawati, Megawati, Cristin Lupita dan Misbahuddin) akan menggelar reses di kecamatan Wara Barat.

Dapil 2 (H. Zubir Surasman, Herawati Masdin, Muhammad Mahdi, Efendi Sarapang, Angga Bantu, Robert, Dahri Suli, Aris Munandar dan Bogi Harto Tahir di Kecamatan Bara.

Dapil 3 (Dr.Hj.Nurhaeni, Nureny SE, Cendrana Saputra, H.Herman Wahidin , H. Harisal A Latief, Ely Niang, Abdul Salam dan Drs. Baharman Supri) di Kecamatan Wara Selatan.

(iys)