Sama-sama Sapu Bersih Lima Pertandingan Terakhir, Laga Belgia vs Italia Sulit Diprediksi

82
ADVERTISEMENT

LAGA perempat final Euro 2020 antara Belgia vs Italia, sulit untuk diprediksi. Pasalnya kedua tim memiliki skuad yang begitu mumpuni.

Sehingga laga antara keduanya, begitu layak dikatakan sebagai partai puncak pada turnamen terbesar antar negara di benua biru tersebut.

ADVERTISEMENT

Dari statistik pertandingan di lima laga terakhir, Belgia tidak satupun mengalami kekalahan. Bahkan dalam lima laga terakhir, Belgia tidak pernah mencatatkan hasil seri.

Bahkan dari empat pertandingan terkahir, Belgia mampu menyapu bersih kemenangan dalam 2×45 menit. Terakhir, mereka menumbangkan juara bertahan Portugal dengan skor 1-0.

ADVERTISEMENT

Sementara dari segi skuad, tim yang dijuluki sebagai The Reds Devils tersebut, memiliki materi pemain top yang mengisi setiap lini.

Hanya saja, kondisi Kevin De Bruyne yang pergelangan kakinya terkilir saat laga melawan Portugal, membuat tim Belgia harap-harap cemas.

ADVERTISEMENT

Kondisi pemain Manchester City itu, tak cukup bugar untuk bermain sejak menit awal kala melakoni laga lawan Italia. Tidak hanya De Bruyne, kondisi serupa juga dialami oleh kapten Belgia, Eden Hazard. Dia mengalami cedera ringan.

Sementara laju tim lawan di Euro 2020, juga cukup mengesankan. Skuad Gli Azzurri mampu menyapu bersih seluruh laga. Bahkan tim asuhan Roberto Mancini itu, mencatatkan clean sheet di fase grup.

Kendati demikian, mereka harus berjuang hingga ke babak extra time kala menjamu Austria di babak 16 besar, dengan skor akhir 2-1.

Sementara dari segi pemain, Roberto Mancini relatif tidak mengalami masalah yang cukup signifikan dalam meracik formasi terbaik. (*)

Belgia di lima laga terakhir
Belgia vs Portugal: 1 – 0
Finlandia vs Belgia: 0 – 2
Denmark vs Belgia: 1 – 2
Belgia vs Rusia: 3 – 0
Belgia vs Kroasia: 1 – 0

Italia di lima laga terakhir
Italia vs Austria: 2 – 1
Italia vs Wales: 1 – 0
Italia vs Swiss: 3 – 0
Turki vs Italia: 0 – 3
Italia vs Republik Ceko: 4 – 0

ADVERTISEMENT