“Saya Hanya Cari Nafkah Halal,” Ujar Pemilik Mie Ayam di Palopo Terisak Gegara Jualannya Disebutkan Bercampur Kepala Hewan Mirip Tikus

19292
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Seorang penjual mie ayam di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, tak kuasa menahan isak tangisnya lantaran menerima komplain dari salah seorang pembeli mie ayam jualannya. Bukan apa-apa, pembeli mie ayam ini mengaku mendapatkan kepala hewan mirip tikus dalam mangkok mie ayam yang dipesannya di warung mie ayam tersebut.

Pria berinisial MI ini, mengaku bersama temannya hendak makan mie ayam, Kamis (19/8/2021) siang tadi, sekitar pukul 12:00 Wita. Saat hendak menikmati mie ayam pesanannya, MI mengaku kaget karena menemukan kepala hewan mirip tikus dalam mangkok mie ayam pesanannya.

ADVERTISEMENT

“Saya hampir muntah dibuatnya, saat menemukan kepala hewan seperti kepala tikus. Saya sendok kepala hewan itu dan menaruhnya di tisu,” cerita MI.

Kisah MI menemukan kepala hewan mirip kepala tikus ini viral di media sosial. Salah satu Instagram di Palopo, yakni @Palopomedia, memposting foto kepala hewan mirip kepala tikus tersebut yang disendok MI dari mangkok berisi mie ayam.

Postingan foto tersebut ramai dikomentari netizen, bahkan dilike 1,183 netizen di Instagram Palopomedia.

Beberapa netizen mempertanyakan alamat penjual mie ayam tersebut, karena dalam postingan di Instagram tersebut tidak disebutkan alamat penjual mie ayam yang disebutkan mendapat komplain salah seorang pembelinya. Hanya disebutkan sebuah warung JP di Palopo. Juga, nama pembeli mie ayam tersebut inisialkan tanpa kejelasan alamatnya.

Tak sedikit netizen juga membela penjual mie ayam tersebut.

Salah satunya, akun paklurah_ceria berpendapat,”Aneh juga kenapa ada tiba2 kepala tikus di mie ayam… Karna prosesnya mi ayam itu mienya di rebus sama sayur baru di siram kuah sama ayamnya .. Kepala tikus kelihatan memangmi sebelum d sajikan… apalagi kepala tikus hitam bgtu masa nda kelihatan… na posisi ayam waktu disajikan di atas mi ayam setauku… bukan di tutupi mie… apa jangan jangan.”

Netizen_indonesia26 juga berkomentar,”Hati-hati Fitnah, kasian orang cuman mau cari makan.”

Pemilik warung JP yang dikonfirmasi @Palopomedia, sangat bersedih atas komplain salah seorang pembelinya. Bahkan, pemilik warung mie ayam itu tak kuasa menahan tangisnya lantaran bersedih ada komplain yang menyebutkan ada pembeli mie ayamnya menemukan kepala hewan mirip tikus.

“Astaga, saya tidak tau itu, saya disini hanya berusaha mencari nafkah secara halal,” tegas pemilik warung mie ayam tersebut.

Dia juga mengaku tidak mengetahui adanya pembeli yang komplain jualan mie ayamnya. Sebab, katanya, saat kejadian, dia sedang berada di pasar.

Tak hanya itu, pemilik warung mie ayam itu bersumpah, bahwa dirinya tidak pernah menaruh kepala hewan dalam mie jualannya, apalagi kepala tikus.

“Saya berani sumpah dek, tidak pernah saya mau begitu,” ucapnya berlinang air mata.

Dia mengatakan, selama berjualan mie ayam, barusan menerima protes ataupun komplain dari pembelinya. “Saya hanya pedagang kecil, cari rejeki halal,” katanya. (*)

ADVERTISEMENT