Seleb Makassar Sumbang 1 Milyar untuk Atasi Pandemi, Ternyata Ini Profesi Nurlinda Dwi Sukti

293
Nurlinda Dwi Sukti (foto: Instagram)
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM — Nurlinda Dwi Sukti, selebgram Makassar yang menyumbang dana Rp1 miliar untuk membantu masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi dan pemberlakuan PPKM kini jadi viral dan semakin terkenal.

Ini setelah gadis manis itu tampil di podcast Youtube pesohor Kota Daeng, Rijal Djamal.

ADVERTISEMENT

Dalam talkshow itu, Rijal memperkenalkan Nurlinda, selebgram yang menyumbangkan uang pribadi sebesar Rp1 miliar karena resah dengan kondisi pandemi tampaknya tak kunjung berakhir.

“Ada anak muda. Anak Makassar cewek ini pakai uang pribadinya sebesar Rp 1 milar untuk membantu karena resah dengan kondisi pandemi sekarang,” kata Rijal, Jumat 30 Juli 2021 melansir suara.com.

ADVERTISEMENT

Mendengar itu, Nurlinda menjawab bahwa angka nominal Rp1 miliar yang ia sumbangkan tersebut bukanlah nominal uang yang besar bagi dirinya. Widih!

“Jadi perkara uang Rp1 miliar bagi saya itu bukan nominal yang besar,” terang putri pasangan H Sukri Liwang dan Hj Rostia itu.

ADVERTISEMENT

Rijal sempat mempertanyakan mengapa uang yang disumbangkan Nurlinda Rp 1 miliar. Sebab, uang Rp1 miliar menurut Rijal tidak mampu menutupi semua keresahan masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kenapa harus angkanya Rp1 miliar? Kenapa nggak Rp 100 Juta aja? Karena Rp1 miliar itu tidak mampu memenuhi semua,” tanya Rijal.

Nurlinda kemudian menjawab pertanyaan tersebut dengan singkat dan jelas. Sehingga, membuat Rijal terkagum.

“Itu saja di kepala saya. Bagi saya itu masih sedikit,” timpal alumni SMAN 2 Takalar kelahiran 20 Desember 1993 itu.

Setelah mengetahui hal itu, Rijal pun mengaku merasa aksi yang dilakukan oleh Nurlinda dengan cara menyumbangkan uang pribadinya sebanyak Rp1 miliar kepada warga yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid merupakan sebuah kritikan untuk pemerintah.

“Saya merasa ini adalah bentuk kritikan dari warga kota. Warga negara Republik Indonesia kepada pemerintahnya,” kata host terkenal itu.

Nurlinda mengungkapkan bahwa dirinya merasa kasihan dengan kondisi warga di sekitarnya yang sangat tertekan. Sulit mencari penghasilan setelah pemerintah menerapkan aturan PPKM. Yang membuat waktu warga untuk mencari nafkah harus dibatasi.

“Hati saya menangis. Melihat kita aja ini kayak tertekan dengan durasi yang dipersempit. Karena PPKM sangat. Ibaratnya kita dibatasi tapi tidak ada jaminan sama sekali untuk menyambung hidup,” katanya.

Nurlinda sendiri adalah seorang pengusaha produk kecantikan. Pemilik perusahaan PT Affor Neo Jaya. Dikenal juga sebagai selebgram di Kota Makassar. Pemilik akun Instagram @dwiaffor.

Nurlinda atau biasa disapa Dwi memiliki dua merek produk kosmetik yaitu RK Cosmetics & Kosmetik Viral. Cukup dikenal di Indonesia dengan omzet ratusan juta setiap hari.

Sebelum menjadi pengusaha sukses, Dwi mengaku pernah menjadi sales air minum kemasan. Keliling menawarkan produk air mineral dari warung ke warung.

Dwi juga pernah bekerja di bank dan perusahaan maskapai penerbangan. Hingga akhirnya memilih keluar dan membangun bisnis secara mandiri. Perempuan kelahiran tahun 1993 inipun menetap di Makassar. Namanya tetiba viral karena mengeluarkan duit banyak guna membantu masyarakat yang terkena dampak PPKM.

Sosok Dwi dikenal sebagai pengusaha perempuan di bidang kosmetik yang sudah banyak meraup penghargaan, diantaranya, Best Women in Entrepreneur in Beauty Product Business, serta The Most and Trusted Company in Beauty Product Company, Dwi juga banyak membuka lapangan kerja dengan mempekerjakan banyak tenaga kerja di seluruh Indonesia.

Saat ini Affor Neo Jaya, perusahaannya telah memiliki lebih dari 50 ribu agen dan distributor yang tersebar di seluruh Indonesia. Luar Biasa!

(*)

ADVERTISEMENT