Semarak Perayaan HUT Kemerdekaan RI Berlangsung Meriah, Karnaval, Sepeda Hias dan Senam Sehat Warnai 77 Tahun Indonesia di Palopo

77
Ketua TP-PKK Kota Palopo, dr Hj Utiasari Judas bersama jajaran Pemkot Palopo, TP PKK, dan DWP, serta masyarakat, melaksanakan senam sehat memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Tahun 2022. (Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Ketua TP-PKK Kota Palopo, dr Hj Utiasari Judas bersama jajaran Pemkot Palopo, TP PKK, dan DWP, serta masyarakat, melaksanakan senam sehat memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Tahun 2022.

Kegiatan itu berlangsung di pelataran Belakang Kantor Wali Kota, Minggu (14/8/2022).

ADVERTISEMENT

Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-77 RI 2022 mengusung tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Kegiatan senam sehat ini, terlihat antusias masyarakat partisipan senam, memenuhi sampai ke Lapangan Pancasila Kota Palopo.

“Ayo berolahraga, kita jaga kesehatan kita, agar tubuh kita sehat, mental kita juga sehat,” kata ibu Utia Sari.

Sebagaimana hal yang selalu disampaikan Walikota Palopo, bahwa Kota Idaman terus berbenah untuk menjadi sebuah Kota Wisata Sehat. Dia juga senantiasa mengajak masyarakat agar selalu meluangkan waktu untuk berolahraga, terutama sebelum memulai aktifitas.

Nampak hadir pada kegiatan itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, H Firmanza DP, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Ihsan Asharuddin, dan sejumlah Kepala OPD yang turut berbaur dengan masyarakat Palopo.

Sehari sebelumnya, Ketua TP PKK Kota Palopo, yang juga adalah Bunda PAUD Kota Palopo, dr Utia Sari Judas melepas peserta Karnaval tingkat TK dan SD. Karnaval itu dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Lapangan Gaspa Kota Palopo, Sabtu (13/08/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan Pemerintah Kota Palopo, untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 77, tingkat TK dan Sekolah Dasar, yang berpusat di Lapangan Gaspa Palopo, Sabtu 13 Agustus 2022 .

Kegiatan Karnaval tersebut, dilepas secara resmi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo, dr Utiasari Umar Judas, beserta Sekretaris Daerah Kota Palopo, H Firmanzah DP dan diterima Walikota Palopo HM Judas Amir.

Pembukaan Karnaval tersebut diingiri dengan penampilan Marching Band dari TK Islam Asbary Kota Palopo. Sebanyak 71 Peserta dari Tingkat Taman Kanak-Kanak dan 73 Peserta Tingkat Sekolah Dasar.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo, dr Utiasari Judas Amir yang juga adalah Bunda PAUD Kota Palopo, mengingatkan kepada orang tua murid beserta guru pembimbing agar memperhatikan anak-anaknya.

Mengingat peserta masih kanak-kanak, yang masih sangat butuh pendampingan, agar acara bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar. (kominfo)

ADVERTISEMENT