Sertijab Camat Wara Timur, FKJ Sebut Jabatan Itu Bukanlah Hak, Tapi Proses………

943
ADVERTISEMENT

PALOPO–Prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Wara Timur dan Lurah Benteng dari Pejabat Lama Ke Pejabat Baru yang dilaksanakan di Kantor Camat Wara Timur Kota Palopo, Jumat 16 April 2021.

Sertijab yang dilakukan dari Pejabat Lama Camat Wara Timur Kota Palopo Arham, S.STP kepada Pejabat Baru Drs. Ruslan, M.Si.

ADVERTISEMENT

Kemudian Sertijab Lurah Benteng dari pejabat lama Abd. Rachman, SE kepada pejabat baru Hasbi, S.An.

Sepatah Kata dari Pejabat Lama Camat Wara Timur Arham, S.STP menyampaikan kurang lebih hampir dua tahun menjabat sebagai camat Wara Timur dari 2019 sampai 2021 ada hal yang kurang berkenan baik ditingkat kecamatan maupun kelurahan mohon dimaafkan.

ADVERTISEMENT

Jangan karena berakhirnya jabatan sebagai Camat Wara Timur kemudian silaturahmi kita juga berakhir tapi silaturahmi yang terjalin selama ini harus tetap kita jaga.

Arham juga menyampaikan terima kasihnya karena telah banyak membantu dan dukungannya selama masa jabatannya sebagai camat di wara timur.

Sepatah kata dari Pejabat Baru Camat Wara Timur, Drs Ruslan M.Si menyampaikan beberapa hari yang lalu walikota telah melakukan penyegaran ASN di Pemkot Palopo dan saya selaku Camat Wara Timur yang telah diberikan amanah dari Walikota Palopo dimana jabatan sebelumnya adalah sekretaris BKPSDM Kota Palopo.

Beberapa jabatan yang diduduki sebelumnya tapi selama ini menyadari bahwa masih banyak kekurangan terutama jabatan baru sekarang ini sebagai Camat Wara Timur.

Dan saya tidak akan berbuat apapun dalam melaksanakan tugas dengan baik tanpa dukungan seluruh unsur yang ada di kecamatan dan seluruh elemen untuk itu berharap kerjasama dan partisipasinya.

Dalam rangka mendukung bagaimana agar kantor camat Wara Timur kita bangun secara bersama-sama mari kita melanjutkan pekerjaan yang masih tertunda sebelumnya dengan kerja tim dan kolaborasi bersama.

Kepala BKPSDM Kota Palopo Farid Kasim Judas, SH., M.Si, MH menyampaikan bahwa jabatan itu bukan hak, jabatan itu hanyalah sebuah proses dinamika pemerintahan yang dipercayakan dan amanah diberikan.

“Pergeseran itu adalah hal yang lumrah dan hal yang biasa dimana ada yang bergeser dari jabatan satu ke jabatan lain oleh karena itu jabatan baru yang diberikan merupakan amanah yang harus dijalankan dan dilaksanakan,” kata FKJ.

Kecamatan wara timur menjadi tanggung jawab baru oleh pejabat baru yang terpenting adalah indikator keberhasilan kita ketika kita mampu membangun kerjasama, solidaritas dan tim kerja yang baik kinerja kita terukur itu yang penting.

Kepada camat lakukan evaluasi dan monitoring kepada lurah apakah kegiatan pemerintahan di kelurahan telah terlaksana sesuai dengan yang seharusnya.

Marilah kita senantiasa membantu pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan, melakukan diskusi bersama pemerintah memberikan masukan, kritikan dan kepada lurah lakukan pertemuan setiap bulan kepada tokoh masyarakat, RT/RW dan menyerap masukan dan aspirasi dari tokoh masyarakat.

Turut hadir pada sertijab tersebut yaitu Kabag Pemerintahan Setda Kota Palopo Subhan, S.Sos.,M.Si, Para Lurah, RT/RW, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Para Staf Kecamatan Wara Timur.

Pelaksanaan prosesi serah terima jabatan dari Susanto Hansim, S.Sos selaku pejabat lama Plt. Camat Mungkajang dengan Salong, SE pejabat baru Camat Mungkajang juga dilakukan di aula kantor Kecamatan Mungkajang yang dihadiri pula Kepala BKPSDM kota Palopo, Farid Kasim Judas, SH.,M.Si.,MH.

Pada acara sertijab Camat Mungkajang dihadiri Kepala Bagian Pemerintahan Setda kota Palopo, para Lurah, RT/RW se-Kecamatan Mungkajang, dan ketua LPMK.

(*)

ADVERTISEMENT