Sertijab Jabatan 11 Lurah, FKJ: Mutasi Pejabat Hal Biasa di Pemerintahan

132
Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas
ADVERTISEMENT

PALOPO–Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) 11 lurah di Kota Palopo di Auditorium Saokotae, Senin (21/3).

Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas mewakili Wali Kota, HM Judas Amir menyampaikan, serah terima jabatan ini merupakan rangkaian kegiatan setelah mutasi oleh Wali Kota, beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENT

“Persoalan mutasi, berpindah dan berganti, itu adalah hak yang biasa, tidak ada satu pun ASN yang bisa meminta permanen di jabatannya, pasti ada pergantian,” ujar Farid Kasim Judas.

Mutasi atau rotasi jabatan kata dia dilakukan karena sejumlah alasan dan kebutuhan, di antaranya penyegaran jabatan, untuk pengisian jabatan kosong karena pejabat sebelumnya pensiun atau meninggal dunia.

“Seperti yang dilakukan baru-baru ini, ada pengisian jabatan eselon II yang lowong, ada penyegaran. Semuanya tentu niatnya untuk perbaikan sistem dan pengembangan ASN itu sendiri,” ujarnya.

Pascamutasi dan sertijab 11 jabatan lurah, Farid Kasim Judas yang akrab disapa FKJ ini, menegaskan bahwa para lurah baru harus berkantor dan langsung bekerja.

“Awali dengan rapat bersama komponen pemerintahan di kelurahan, tokoh masyarakat. Para lurah harus solid bersinergi dengan seluruh pihak di wilayahnya,” ungkapnya.

FKJ juga meminta agar para lurah harus mem-back up kegiatan Babinkantibmas dan Babinsa, begitu juga sebaliknya.

“Tidak ada lagi dalam pemerintahan bekerja sendiri, harus kita bekerja bersama melayani masyarakat dengan prinsip kolaborasi dan kerja bersama. Tidak ada lagi yang mengatakan saya bisa sendiri karena saya pintar, kita harus bekerja bersama, secara solid dan kompak dan tidak kalah penting menggunakan perasaan,” ujarnya.

Mantan Lurah Malatundrung, Usman, menyampaikan terima kasih kepada para camat dan Kepala BKPSDM, atas bimbingannya selama ini kepada para lurah.

“Kami mewakili lurah yang serah terima selama ini kami mohon dimaafkan jika ada kekurangan kami selama ini dalam melaksanakan tugas sebagai lurah,” katanya.

Sementara itu, pejabat baru Lurah Malatundrung, Iskandar menyatakan kesiapannya menjalankan amanah yang diberikan kepadanya.

“Saya yang diberi amanah, siap mengembang amanah, melayani masyarakat dan berkontribusi untuk Kota Palopo. Mari kita bekerja sama melayani masyarakat, kita yang begadang, masyarakat yang tidur nyenyak,” serunya, disambut tepuk tangan.

Di hadapan para RT dan tokoh masyarakat dari 11 kelurahan, para lurah ini menegaskan nomor HP milik mereka aktif 1x 24 jam untuk menerima aduan masyarakat. (***)

ADVERTISEMENT