Soal Pria dan Wanita Mesum di Dalam Mobil Depan Masjid Raya Belopa, Ini Penjelasan Polisi

13674
ILUSTRASI

BELOPA–Sepasang sejoli di Luwu nyaris diamuk warga karena berbuat asusila di pinggir jalan, tak jauh dari Masjid Agung Belopa, Kabupaten Luwu, Senin (13/1/2020), siang kemarin. Dua anak Adam beda kelamin ini diduga berbuat mesum diatas mobil, di siang bolong.

Sejumlah warga curiga melihat mobil yang ditumpangi dua sejoli itu, karena lama diparkir dalam kondisi menyala. Mobil juga terlihat bergoyang, sehingga didekati. Nah, saat itulah dua sejoli itu ketahuan sedang berbuat mesum.

Warga kemudian marah. Warga menggedor-gedor pintu mobil, di sisi lain ada yang merekam aksi mesum pasangan yang tengah pucat karena tertangkap basah. Si lelaki terlihat berusaha memakai kembali celana dalamnya.

Video rekaman pasangan berbuat mesum di di pinggir jalan, depan Masjid Raya Belopa ini viral di media sosial. Di salah satu Instagram, @Palopo_Info, video tersebar dikomentari tidak kurang dari 500 netizen. Sebagian besar mengecam ulah pelaku.

Dalam video tersebut, nampak sang pria penggerebek menggedor-gedor kaca mobil yang sengaja ditutup rapat dengan pintu mobil terkunci. Meski kaca mobil agak riben, namun terlihat dari tayangan video tersebut, sang pria yang kedapatan sedang ‘indehoy’ sedang tergopoh-gopoh memasang kembali celana dalamnya.

Aksi mesum dua muda-mudi ini menuai reaksi netizen. Rata-rata mereka menyesalkan peristiwa tersebut apalagi dilakukan di pinggir jalan, depan Masjid Agung Belopa. Sebagian besar netizen mengecam pelaku karena berbuat berbuat mesum di tempat umum.

Para netizen menyayangkan ulah pelaku, karena tidak mengenal tempat berbuat mesum. Sebagian netizen mengatakan mengapa tidak ke wisma atau hotel saja jika ingin berbuat mesum, tidak harus di pinggir jalan, dekat masjid lagi.

Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Faisal Syam mengatakan, peristiwa itu terjadi setelah salat waktu zuhur, kemarin. “Setelah salat zuhur kejadiannya,” ujar AKP Faisal Syam.

AKP Faisal mengatakan lokasi kejadian dalam video itu berada di seberang jalan depan masjid Agung Belopa, Jalan Jenderal Sudirman, sekitar pukul 12.47 WITA. Polisi menyebut perbuatan muda-mudi ini awalnya dicurigai salah satu warga yang melihat ada mobil bergoyang.

“Ada seorang saksi nama Amri, dia curiga ada mobil brio hitam, mesin menyala tapi tidak ada orangnya, tidak kelihatan sepintas dari jauh,” ujar Faisal.

Dia menyebut saksi bernama Amri itu mendekati mobil. Saksi lalu merekam perbuatan pria dan wanita yang ada dalam mobil. “Ternyata itu ada diduga sepasang berbuat mesum di situ. Setelah ditegur, nggak sempat dia buka pintu, buka kaca itu mobil langsung tancap gas,” ujar Faisal.

Polisi pun menyelidiki peristiwa tersebut. Dia mengatakan saksi bernama Amri sudah membuat laporan. “Setelah itu dia langsung melapor ke Polsek Belopa,” katanya. (iys)