Sopir Truk Lawan Tabrakan yang Tewaskan Karyawan PT IMIP Sudah Diamankan, Ini Penjelasan Kasatlantas Polres Lutim

3043
Foto laman FB korban
ADVERTISEMENT

MALILI–Kasus tabrakan menewaskan Milik, 22 tahun, karyawan PT IMIP Indonesia, Morowali Industrial, masih diselidiki polisi di Mapolres Luwu Timur (Lutim), Kota Malili, Sulsel. Polisi sudah mengamankan sopir truk yang menjadi lawan tabrakan korban.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kasatlantas Polres Lutim, AKP Ali Surya dikonfirmasi KORAN SERUYA via ponselnya, Selasa (14/1/2020) malam ini, mengakui jika pihaknya sudah mengamankan sopir truk tongkang nomor polisi DP 8971 TC, meski sempat kabur dari lokasi tabrakan.

ADVERTISEMENT

“Sudah diamankan, masih lidik,” kata AKP Ali Surya kepada media ini.

Dikatakan AKP Ali, anggotanya sudah turun ke lokasi tabrakan untuk melakukan olah TKP, d Jalan Poros Malili-Wotu, Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur.

ADVERTISEMENT

“Kami akan sampaikan detail kasus ini, termasuk kronologis dan penyebab tabrakan ini. Anggota masih olah TKP,” ujar AKP Ali Surya, seraya mengakui jika barang bukti kasus ini, truk dan sepeda motor korban tewas sepeda motor DP 2346 HO.

Menurut AKP Ali Surya, jenazah korban, pengendara sepeda motor yang diketahui bernama Milik sudah diserahkan kepada keluarganya dan dibawah ke rumah duka di Dusun Lea-lea, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Sesuai identitas korban yang ditemukan di lokasi kejadian, ada ID card korban sebagai karyawan PT IMIP Indonesia di Morowali, termasuk SIM C milik korban dengan identitas korban bernama Milik, 22 tahun,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, tabrakan maut terjadi di Trans Sulawesi poros Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Provinsi Sulsel, Selasa (13/1/2020), sekitar pukul 13:00 Wita.

Dalam insiden ini, seorang pemuda berusia 22 tahun bernama Milik, tewas di lokasi kejadian dengan kondisi luka cukup parah di kepala.

Foto-foto kasus tabrakan ini ramai dishare di media sosial facebook. Sebab, korban yang mengendarai sepeda motor Honda CBR 150 warna hijau DP 2346 HO sempat tak dikenali identitasnya.

Untung saja, dalam saku korban ditemukan SIM C milik korban sehingga nama korban diketahui, yakni Milik. Korban warga Dusun Lae-lae, Baebunta, Luwu Utara, Sulsel.

Saksi mata di lokasi kejadian, melihat tabrakan maut ini, menyatakan, sepeda motor korban bertabrakan dengan mobil truk. Korban dalam perjalanan menuju Masamba, sedangkan truk melaju dari arah berlawanan.

“Korban kemungkinan hendak pulang ke kampungnya di Masamba (Baebunta), dari Morowali, tapi mengalami kecelakaan lalulintas di perjalanan,” kata Baktiar, salah seorang saksi mata di lokasi kejadian.

Informasi diperoleh KORAN SeruYA, jenazah korban sudah diambil keluarganya dan dibawah ke rumah duka di Baebunta.  (tari)

ADVERTISEMENT