Stadion La Galigo Dipenuhi Belukar, Dispora Surati DLH dan Kebersihan Kota Palopo, Ini Hasilnya

120
ADVERTISEMENT

PALOPO—Ada pemandangan langka luar biasa yang terjadi pada Sabtu 17 Juli 2021 kemarin di Stadion La Galigo, Palopo.

Sedikitnya, 26 unit mesin pembabat rumput terlihat ramai membersihkan area tribun terbuka stadion kebanggaan masyarakat kota Palopo yang diresmikan Bupati Luwu Abdullah Suara, pada tahun 1980 itu.

ADVERTISEMENT

Usut punya usut, ternyata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kota Palopo, Zulkifli Halid yang baru seumur jagung menjabat merasa ‘gerah’ akibat banyak dikritisi soal sarana prasarana olahraga di kota Palopo yang dianggap kurang “kasih sayang” pihaknya.

Mantan Kadis Perdagangan itu pun langsung menyurati Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Kebersihan kota Palopo agar turun tangan membantunya memotong rumput di stadion La Galigo terutama area dalam lapangan guna keperluan latihan atlet Pra Porprov kota Palopo.

ADVERTISEMENT

“Kami sudah menyurat ke DLH dan Kebersihan, alhamdulillah secara bertahap mereka akan ikut membantu membersihkan dan membabat rumput belukar dalam stadion,” ucap Kadispora pengganti Nuryadin tersebut.

Zulkifli melanjutkan, pihaknya akan berusaha membenahi fasilitas olahraga di kota Palopo ini, meski demikian, keterbatasan anggaran di tengah pandemi Covid-19 juga menjadi salah satu kendala.

ADVERTISEMENT

“Inshaallah kita akan benahi, tetapi kita juga harus pahami kondisi daerah kita dan Indonesia secara umum, jika Pandemi Covid-19 ini amat berpengaruh, anggaran banyak direfocusing kepada pemulihan kesehatan masyarakat,” bebernya.

“Hari ini 26 unit mesin pembabat rumput DLH/Kebersihan Palopo sudah turun tangan membantu, nanti hari Senin lagi mereka akan lanjut memangkas rumput-rumput di kawasan stadion, jadi mohon bersabar dan juga pengertiannya,” pungkas Kadispora.

(*)

ADVERTISEMENT