Tambah Tiga Amunisi Baru Lagi, Kekuatan Tim ‘Laskar Sawerigading’ Bakal Berlipat Ganda?

1738

PALOPO — Gaspa 1958 kini punya 3 pemain anyar, sebelum berlabuh menuju bahtera Liga 3 Nasional yang persaingannya begitu ketat.

Kepastian soal tiga pilar baru tim Laskar Sawerigading itu, disampaikan pelatih Yusrifar Jafar saat latihan resmi di Lapangan Gaspa, Jalan Balaikota Wara Palopo.

Intip Video Wawancaranya DISINI

“Iya kita menambah amunisi baru, ada tiga pilar yang ketiganya adalah atlet Pra PON XX di Papua, mereka hari ini (Jumat 6/12) tengah bertanding di stadion Andi Mattalatta Makassar, terakhir pertandingan sepakbola di Pra PON Sulsel itu tanggal 10, kita harapkan setelah itu mereka bisa bergabung dengan tim,” jelas Yusrifar.

Coach Yusrifar pun merincikan ketiga nama yang dimaksud, “jadi yang kita panggil bergabung, yang pertama adalah Nursyam, posisinya gelandang yang tahun lalu bermain di OTP37 Mamuju Sulbar, kemudian yang kedua adalah Akbar posisinya di Gelandang pernah main di Gasta Takalar juga di Sidrap United, dan ketiga, posisinya adalah Stopper, namanya Imam Firdaus, dia asal Sumbawa NTB, pernah masuk squad Bhayangkara FC U-16” imbuh pembesut anyar tim Gaspa itu.

Akbar, gelandang eks PS Gasta Takalar dan Sidrap United
Imam Firdaus, eks stopper Bhayangkara FC U-16

Soal porsi latihan, Yusrifar menekankan pada endurance (ketahanan fisik) dan strategi team dengan melakukan game-game kecil di lapangan Gaspa, yang turut disaksikan official, termasuk sang asisten, coach Gafur Syamsu dan suporter fanatik Gaspa 1958.

Ricky Mainata dan kawan-kawan terlihat serius berlatih di sesi latihan Jumat petang itu, terdiri dari 23 pemain Gaspa 1958 termasuk dua penjaga gawang utama mereka Afrital dan Resky Jafar.

Kepastian soal jadwal putaran 32 Besar Liga 3 Indonesia ini sendiri masih belum fix benar, namun, jika merujuk pada skema jadwal yang telah dikeluarkan PSSI, Candra dkk sudah harus merumput pada Kamis pekan depan, 12 Desember 2019. (Iys)

Baca ki juga lee: Selamat! Gaspa 1958 Melaju ke Level Nasional, Pecundangi Nene Mallomo 2-1