Dokter “Sejuta Umat” Syahrir Mallaena Berpulang, Tangis Haru Warnai Kepergiannya, Jubir Covid-19 Palopo Turut Ucapkan Belasungkawa

3952
ADVERTISEMENT

PALOPO–Salah satu dokter yang memiliki banyak pasien dan penggemar di kota Palopo telah berpulang ke Rahmatullah, Selasa dini hari tadi (12/1), pukul 02.30 Wita di salah satu rumah sakit di kota Palopo.

Kabar duka ini disampaikan langsung salah satu koleganya, Dr dr Ishaq Iskandar MKes, saat dikonfirmasi kebenarannya, Selasa pagi 12 Januari 2021.

ADVERTISEMENT

Mantan Kadis Kesehatan Palopo itu masih enggan mengungkapkan dugaan penyebab kematian dokter muda yang baru berusia 49 tahun itu.

“Almarhum wafat sekira pukul 02.30 Wita dinihari tadi di RSU St Madyang,” ucap dr Ishaq singkat.

ADVERTISEMENT

Dari penelusuran Koran Seruya, dokter Syahrir Mallaena sebagai dokter bertangan dingin dan memiliki banyak penggemar karena jiwa sosialnya yang begitu tinggi.

Ini terbukti, di laman beranda Facebook dokter murah senyum itu dibanjiri ucapan belasungkawa mendalam.

ADVERTISEMENT

Banyak pasiennya yang memberikan testimoni atas budi baik Almarhum semasa hayatnya. Ia disebut tak pernah pilih kasih, dan tulus membantu sesama hanya dengan landasan rasa kemanusiaan yang begitu tinggi. Tak heran ia disukai banyak kalangan.

Laman Facebook dr Syahrir Mallaena dipenuhi ucapan duka cita. (Courtesy: Beranda FB)

Selain turut mengucapkan duka cita mendalam atas meninggalnya dokter yang bertugas di Puskesmas Pontap itu, Dokter Ishaq yang juga Jubir Covid Palopo memberikan testimoni atas kebaikan Almarhum selama hidupnya.

“Beliau orang baik. Ramah, bertanggung jawab, suka traktir orang, familyman (familiar), humoris, suka traveling dan kuliner,” ucap dr Ishaq.

“Kami mengucapkan turut berduka cita yang dalam, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, dan Almarhum mendapat tempat yang mulia di sisiNya, Aamiiin Ya Robbal Alamiin,” pungkas Asisten III Setda Palopo itu.

Selamat jalan putra terbaik Tana Luwu……

(iys)

ADVERTISEMENT