Taufan Pawe Dijamu di Resort Milik Ketua DPRD Palopo, RMB Atau Nurhaenih Pimpin Golkar Palopo?

899
ADVERTISEMENT

PALOPO–Taufan Pawe melakukan roadshow ke sejumlah basis Golkar, di sela-sela kesibukannya sebagai orang nomor satu di kota Parepare.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu roadshow bersama beberapa pengurusnya ke Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, dan Palopo.

ADVERTISEMENT

Ia tiba di kota Palopo, Minggu (28/2), kemarin.

Di kota idaman, Taufan disambut ratusan kader Golkar serta anggota DPRD Palopo utamanya yang berasal dari fraksi partai Golkar.

ADVERTISEMENT

TP langsung dijamu di resort mewah milik Hj Nurhaenih, ketua DPRD Palopo yakni di Maika Resto and Cafe di Jalan Pemuda, Takkalala Wara Selatan, belakang kantor KPU Palopo.

Dalam acara bertajuk konsolidasi dan silaturrahmi dengan kader Golkar, TP mulai memberi sinyal soal siapa nahkoda Golkar Palopo selanjutnya.

“Saya cium ada aroma dua nama yang bersaing. Tidak masalah, saya sebenarnya ingin kita mufakat saja, semua bisa dirembukkan, mana yang terbaik itu yang jadi, dan harus kita dukung bersama,” ucap TP.

Namun, bila mufakat bulat tidak tercapai, kita serahkan dua nama tersebut ke Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk dipilih, ujar dia lagi.

Calon Ketua Golkar, kata TP, harus punya mimpi politik yang besar, seperti untuk maju di perhelatan Pilkada.

“Mufakat harus bisa menerima dan kembali bersatu, siapapun yang terpilih menjadi ketua Golkar Palopo baru,” kata Taufan Pawe.

Meski TP tak mau menyebut nama, namun, rumor yang beredar, jika dua kader terbaik Golkar yang ia maksud, mengarah pada nama Rahmat Masri Bandaso (RMB) yang juga wakil walikota Palopo, serta Ketua DPRD, Hj Nurhaenih.

Saat ditanya Koran Seruya tentang siapa dua nama yang ia maksud, TP malah balik bertanya, “menurut adik siapa kira-kira ya? pokoknya yang terbaiklah bagi Golkar Palopo ke depannya,” ujarnya diplomatis.

RMB Nyatakan Siap Jika Diberi Amanah

Nama wakil walikota, Rahmat Masri Bandaso (RMB) kembali menggaung di bursa calon ketua DPD II Golkar Palopo.

Saat dihubungi melalui WhatsApp, Rahmat Masri Bandaso yang juga ikut menghadiri acara konsolidasi dan silaturahmi dengan “joker merah” Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengatakan jika dirinya sebagai prajurit sejati selalu siap.

“Saya selalu siap saja jika diberi amanah. Sebagai prajurit inshaallah, kita serahkan kepada pemegang hak suara nanti,” jawab RMB saat ditanya Koran Seruya apakah siap maju lagi menahkodai Golkar, Minggu (28/2), malam.

RMB terdengar sangat berhati-hati dalam mengeluarkan statement.

Ia tak menampik jika konsolidasi dari arus bawah yang menghendaki agar dirinya mau kembali memimpin Golkar Palopo terus menguat di akar rumput.

RMB belum mau membuka bocoran, di akar rumput, sayap organisasi mana saja di Golkar serta suara ranting di kecamatan mana yang telah bulat mendukungnya menahkodai partai berlambang pohon beringin tersebut.

Hanya saja, hingga kini pun, kepastian soal siapa Plt dan steering comitee pelaksana Musda belum diketahui. Semua masih menanti Taufan Pawe yang mengaku melaksanakan konsolidasi ke DPD II untuk menyerap aspirasi, sebelum pihaknya mengambil keputusan.

“Belum tahu (siapa Plt), kita tunggu saja dari Pak Ketua TP siapa yang nanti beliau tunjuk,” pungkas RMB.

(*) 

ADVERTISEMENT