TDA Luwu Raya Bantu UKM

523
ADVERTISEMENT

PALOPO– Komunitas Tangan Di Atas(TDA) Luwu Raya untuk kedua kalinya akan menggelar acara kopidarat (kopdar)di Cafe News SeruYA, Minggu (30/9/2018) mendatang.

Di mana pada bulan Juli yang lalu, TDA Luwu Raya menggelar seminar bisnis di Cafe News SeruYA dengan memberikan berbagai materi seminar yang mengubah pola pikir warga agar mau berwirausaha. Sementara dalam acara kopdar ini nantinya pihak TDA akan membantu para pelaku Usaha Kecil dan Menengah(UKM) untuk memanfaatkan teknologi media sosial yakni WhatsApp(WA).

ADVERTISEMENT

Ketua Komunitas TDA Luwu Raya yang juga Owner Jameelah Makeup, Mukhtaram Ayyubi Yusmad, mengatakan saat ini untuk memasarkan produk atau jualan, banyak media sosial yang bisa di gunakan. “Pada seminar kali ini, saya dan teman-teman akan memberikan ilmu bagi para pelaku UKM, agar mereka bisa memanfaatkan aplikasi WhatsApp untuk memasarkan produknya, di mana trik-triknya akan kami bagi dalam seminar nanti,” ujar Mukhtaram saat ditemui di Cafe News SeruYA kemarin.

Menurut Mukhtaram, di zaman sekarang, para pelaku UKM harus memanfaatkan teknologi yang tersedia, salah satunya yakni smartphone. “Kami bangga pada seminar yang lalu, para peserta seminar sudah membuka pola pikir untuk mengembangkan usaha yang mereka geluti. Begitupun setelah seminar kedua nanti,” katanya.

ADVERTISEMENT

Selain menggelar kegiatan seminar dan kopdar, komunitas ini juga aktif kegiatan bakti sosial yakni membeikan bantuan kepada orang sakit dan pembangunan mesjid di Lombok yang baru-baru ini tertimpa bencana alam. (jun)

ADVERTISEMENT