Temui Bupati Lutra, Awhin Sanjaya Siap Berlaga di ARRC Thailand

217
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Awhin Sanjaya berfoto bersama Bupati Lutra, Indah Putri Indriyani.

MASAMBA–Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Awhin Sanjaya akan berlaga di Kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) yang akan dilaksanakan pada 30 November–1 Desember 2019 di Sirkuit Buriram, Thailand. Pebalap kelahiran Masamba, Kabupaten Luwu Utara ini, menemui Bupati Lutra, Indah Putri Indriyani, Senin (4/11/2019), kemarin.

Bupati Lutra Indah Putri Indriani melepas Awhin untuk berlaga di event internasional tersebut. Bahkan, Bupati Indah mensupport penuh Awhin Sanjaya dan berharap Awhin dapat mengharumkan nama Lutra di kancah internasional.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini berharap Awhin Sanjaya mampu menaiki podium juara. “Semoga bisa membawa pulang juara pertama dan mengharumkan nama daerah kita, Luwu Utara,” harap Indah Putri Indriani saat menerima Awhin di ruangan kerjanya.

Tak lupa orang nomor satu di Lutra ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Awhin atas usaha dan dedikasinya selama ini.

Awhin sendiri yang mengenakan pakaian putih berlogo Honda berharap doa dan dukungan bupati dan masyarakat. “Semoga saya bisa memberikan hasil yang maksimal di Kejuaraan ARRC kali ini,” harap Awhin yang akan turun di kelas AP250cc.

Kejuaraan ARRC adalah kejuaraan balap motor regional di Asia. Kejuaraan yang telah diadakan sejak 1996 ini mempunyai kemiripan dengan Kejuaraan Dunia Supersport, Kejuaraan Supersport Inggris, dan Kejuaraan Supersport AMA.

Awhin Sanjaya telah meraih banyak prestasi di dunia balap lokal, nasional maupun internasional. Umurnya yang masih tergolong muda, merupakan aset bangsa yang menjanjikan. Dia sekarang berumur 21 tahun.

Sebelum direkrut oleh Astra Honda Racing Team (AHRT), Awhin juga sebelumnya berasal dari beberapa team seperti Tri Jaya Eacing Ream, Bast Bulukumba.

Awhin dikenal sebagai pembalap yang ramah dan taat kepada orang tuanya. Hampir di setiap balapannya di kawasan nasional dihadiri oleh keluarganya dan yang paling sering didampingi oleh ayahnya sendiri. Ayahnya merupakan pelatih tersendiri bagi dia, ia sering memberikan masukan kepada anaknya pada saat latihan maupun balapan.

Pada saat beberapa tahun lalu, Awhin kerap kali latihan di kampungnya di Masamba. Karena tidak ada sirkuit di Masamba, Awhin biasanya latihan di jalan umum yang sepi. Ia biasanya latihan di jalan lingkar Balebo. Sering disaksikan oleh masyarakat sekitar, Awhin banyak mendapatkan support dari masyarakat sekitar. Masyarakat sekitar pun senang melihat latihan Awhin yang memang tampak terlihat lihai dalam mengendarai motor.

Sementara itu prestasi membanggakan Awhin sendiri sudah banyak, apalagi di kawasan lokal dan nasional terlebih lagi di kawasan internasional di kelas AP250 ARC, sudah sering mendapatkan podium, apalagi podium satu.

Prestasi membanggakan ini sampai tercium oleh Bupati Lutra, dan beberapa tahun lalu sang bupati memberikan penghargaan dan beasiswa kepada Awhin. (*/tari)